leonews.co.id
Berita Pilihan

Perkimta Tangsel Serahkan 19 Unit Rumah Layak Huni di Serpong Utara

Share this article

TANGSEL ( Leonews ) – Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan serah terima sebanyak 19 unit rumah tidak layak huni yang sudah dibedah menjadi layak huni di Serpong Utara.

Serah terima rumah tersebut dilakukan di Kampung Marga Jaya RT 4/4, Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel. Selasa (15/10).

Penerima manfaat Adah Rosadah mengungkapkan penantian bedah rumah sejak 2018, dan direnovasi pada bulan puasa kemarin. “Alhamdulillah, saya diusulkan di 2018, tahun 2019 dibangun dan pembangunanya hanya satu bulan, dan hasilnya Alhamdulillah saya senang banget,”ungkap janda beranak satu ini.

Adah mengatakan, rumahnya memiliki luas tanah 300 meter namun yang dibangun 30 meter dengan kamar tidur dua, “Alhamdulillah, sekarang saya bisa tenang untuk beribadahnya, waktu kemarin mau tahajud bangun kebocoran dan lainnya, sekarang dengan dibangun menjadi bagus, saya lebih semangat untuk solat malam,”ungkap Adah saat ditemui selepas peresmian bedah rumah.

Adah pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangsel yang sudah membuat rumahnya menjadi bagus. “Terima kasih Pak Lurah, Pak Camat, Ibu walikota sudah bangun rumah saya menjadi bagus,”ujarnya.

Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah menjelaskan, renovasi atau bedah rumah ini merupakan bentuk kehadiran Pemkot yang dirasa sangat bermanfaat untuk warganya. “Kita doakan pimpinan kita selalu diberikan kesehatan, sehingga tetap komit dan konsisten dalam menyelesaikan tugasnya untuk membangun Tangsel lebih baik lagi,”ungkapnya.

Camat pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu dirinya dalam pembangunan ini, “Ini bentuk partisipasi masyarakat, penyampaian apresiasi melalui pra musrenbang,”katanya.

Kepala Plt Perkimta Teddy Meiyadi menjelaskan, pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni di Serpong Utara sebanyak 19 unit, dan itu semua selesai di tahun ini. “InsyaAllah di 2020 sebanyak 24 rumah diperbaiki oleh Perkimta,”singkatnya. (humas_kominfo)


Share this article

Related posts