leonews.co.id
Berita Pilihan

DPUPR Kota Tangerang Respon Cepat Laporan Warga

KOTA TANGERANG ( Leonews ) – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang akan respon cepat aspirasi warga yang mendesak dan perlu segera dilakukan penanganan. Salah satunya soal pengendalian banjir yang dilakukan Bidang Operasi dan Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang.

Kepala Bidang Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang, Fakri Wahyudi, mengatakan, belum lama ini PUPR melakukan Pemeliharaan Sumber Daya Air dengan melakukan rehabilitasi tanggul, turap sungai, saluran irigasi, saluran pembuang. “Kami lakukan di Perumahan Pinang Griya Permai RT 010/RW 05 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, berdasarkan laporan warga sekitar yang meminta diadakan perbaikan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir saat musim penghujan tiba,” katanya, Rabu (16/10/2019).

Kata Wahyudi, kegiatan ini dilakukan menggunakan dana operasional pemeliharaan untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat dalam skala pembangunan yang kecil. “Jadi kalau ada drainase, turap atau tanggul yang hanya perlu diperbaiki sekitar 5 meter yang tidak memerlukan biaya besar, kami bisa perbaiki langsung. Ini upaya kami merespon cepat pengaduan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, pengerjaan dilakukan secara swakelola oleh para tenaga harian lepas dengan spesialisasi di bidang pemeliharaan rehabilitasi tanggul dan turap. Dengan hasil pekerjaan tetap memperhatikan segi kualitas, sehingga turap ataupun tanggul yang diperbaiki dapat bertahan bertahun-tahun lamanya. (Hms)

Related posts