leonews.co.id
Berita Pilihan

Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Kesal jalanan rusak warga Cikepuh, Kelurahan Unyur, Kota Serang, tanam pohon pisang di jalan berlubang Jalan Ayip Usman, Selasa (26/2/2019). Jalan yang rusak tersebut, berada dalam lingkungan RW 06, Kelurahan Cikepuh.

Ketua RW 06 Cikepuh Hamsani, mengatakan, sudah sejak lama tersebut rusak namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. “Ini merupakan bentuk protes kami kepada pemerintah, agar segera dilakukan perbaikan. Karena jalan ini sudah berbulan-bulan rusak dan hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah,” ujarnya, seperti yangh dilansir Kabar banten,  Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, pada tahun 2018, pemerintah berjanji akan melakukan perbaikan jalan tersebut. Namun hingga saat ini belum ada realisasi sama sekali. “Warga berinisiatif menanam pohon pisang ditengah jalan yang berlubang karena sudah cukup banyak memakan korban. Bahkan sampai ada yang meninggal dunia, akibat jalan rusak yang berlubang ini,” katanya.

Ia mengatakan, warga sengaja memberi tanda dengan menanam pohon pisang tersebut agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan.  “Sepengetahuan saya, lebih dari 10 pengendara sepeda motor yang jatuh dijalan ini. Bahkan belum lama ini, seorang pengendara sepeda motor mengalami patah tulang dibagian kakinya akibat terperosok,” ujarnya.

Berdasarkan laporan warga, ada tabrakan beruntun akibat lubang besar yang tergenang air beberapa hari lalu. “Jadi si pengendara tidak menyadari kalau ternyata lubang tersebut cukup dalam. Terakhir, saya dapat laporan, itu warga Kampung Pekarungan terjatuh dan sampai sekarang masih koma,” ujarnya.

Hamsani menjelaskan, rusaknya jalan tersebut diduga diakibatkan drainase yang tidak mengalir. Sehingga membuat air tergenang dan merusak komponen aspal. (Wisnu)

 


Share this article

Related posts