leonews.co.id
Berita Pilihan Headline

Ibu Mira Habiskan Hidupnya Selama 20 Tahun di Rumah Kosong Sendirian, Tanpa Listrik dan Air

Share this article

leonews.co.id – Ibu Mira, penderita depresi di Kawasan perumahan mewah,  Rawamangun, Jakarta Timur, berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit Jiwa  (RSJ).

Proses evakuasi berlangsung sangat a lot selama hampir dua jam, karena yang bersangkutan tak mau didekati oleh siapapun.

Pratiwi_Noviyanthi dari Yayasan Peduli Kemanusiaan dan Youtuber Toratv, mengawal proses evakuasi tersebut.

Proses evakuasi ini, disaksikan juga oleh pihak keluarga antara lain Ny Ati. Alotnya negosiasi antara yang memiki nama lengkap Mira Damayanti dengan tim evakuasi dari Dinas Sosial Jakarta Timur, terpaksa pintu rumahnya dibuka paksa.

Pembukaan paksa pintu dilakukan  menggunakan linggis atas izin pihak keluarga. Selama proses pembukaan pintu secara paksa, Mira berteriak-teriak minta tolong dan melarang untuk dibuka.

Setelah pintu rumah berhasil terbuka, tim evakuasi langsung memboyong Mira ke dalam mobil Dinas Sosial yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Dia, terus berteriak dan meronta -ronta namun setelah berada di dalam mobil yang akan membawanya ke Rumah Sakit Mira-pun terdiam.

Sementara itu, pihak keluarga disaksikan pengurus lingkungan, juga langsung masuk dan memeriksa seluruh ke adaan di dalam rumah.

Di dalam rumah yang Sebagian besar sudah dalam keadaan rusak dan berantakan itu, ditemukan sejumlah surat-surat berharga.

Diantaranya ada sertifikat rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, serta sejumlah surat berharga lainnya.

Di tumpukan kertas yang cukup rapih di dalam rumah tersebut, terdapat surat cinta Mira yang ditujukan kepada diduga kekasihnya bernama Teddy yang belum sempat dikirimkannya.

Isi surat cinta tersebut,  diantaranya menanyakan keadaan Teddy apakah dalam keadaan baik-baik saja.

Saat dievakuasi kondisi sebagian kaki Mira terdapat sejumlah luka,  diduga bekas gigitan serangga. Sementara pada bagian mata sebelah kiri mengerut lebih kecil dari sebelahnya, ini diduga mengalami iritasi serius pada kelopak hingga masuk ke bola mata.

Tetangga terdekat menyebutkan, bahwa  Mira sudah lebih dari 20 tahun mendiami rumah tersebut sendirian setelah ibu dan ayahnya meninggal dunia.

Kabarnya Mira merupakan Alumni Fakultas Hukum Trisakti dan seangkatan dengan artis senior Marissa Haq 1996.

Di dalam ruangan bekas rumah mewah  tanpa listrik dan ketersediaan air serta  sebagian besar sudah rusak itu, keturunan bangsawan Pangeran Astrawinata tersebut terus bertahan hidup sendirian selama puluhan tahun.

Dia dikabarkan pernah menjadi salah seorang pengajar advokat pada Lembaga kursus milik ayahnya semasa hidup.

Waktunya dihabiskan dalam kesendirian di atas sofa lembap dan tumpukan barang-barang bekas pakai.

Mantan Artis di era tahun 90an itu,  disebutkan bersahabat dekat dengan  Sherli Malinton. Oleh pihak keluarga disebut sebelumnya  sebagai  perempuan ceria serta berparas cantik.

“Dia pernah bermain di Film Warkop Prambors, serta memiliki banyak kenal dengan artis seangkatan pada zamannya,” kata Ati, saudara sepupu Mira kepada  Novi @pratiwi Noviyanti_real melalui tayangan youtube.

Pihak keluarga juga mengaku kehilangan kontak selama 20 tahun lebih dengan Mira. Salah seorang keluarga Mira,  baru mengetahui keberadaannya setelah menonton tayangan video youtube yang berjudul VIRAL KISAH IBU MIRA HIDUP TANPA AIR DAN LISTRIK DI RUMAH MEWAH TERBENGKALAI@PratiwiNoviyanthi. ***


Share this article

Related posts