leonews.co.id
Berita Pilihan Headline

BPKAD Banten Menggalakan Sertifikat Tanah Eks Jabar

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Tim asset BPKAD Provinsi Banten sedang menggalakan sertifikasi sejumlah bidang tanah Eks Pemerinta Jawa Barat (Jabar). Hal ini dilakukan agar lahan-lahan tersebut, tidak dikuasai oleh pihak ketiga.

Ucu Sastra salah seorang anggota tim menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan  penertiban terhadap asset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang sebagian diantaranya sudah dikuasai oleh pihak ketiga. “Yang sudah berhasil direbut dari pihak ketiga langsung kami buatkan sertifikat,” katanya.

Menurut Ucu, sesuai arahan Kepala BPKAD Rina Dewiyanti seluruh asset yang berhasil dikuasai dari pihak lain harus segera dibuatkan sertifikat agar berkekuatan hukum. “Kami akan terus bekerja keras sesuai arahan Ibu Kaban, agar seluruh asset jangan sampai lolos di bawah kekuasaan pihak ketiga,” kata Ucu kepada leonews.co.id Rabu 2 November 2022.

Sebelumnya pihak BPKAD Banten, berhasil mendapat predikat  terbaik di bidang tata kelola pemerintahan. Atas prestasinya itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar memberikan penghargaan kepada Kepala BPKAD setempat, Rina Dewiyanti.

Penghargaan diberikan dalam acara Penganugerahan Lomba Inovasi Daerah di  lingkup Pemerintah Provinsi Banten Jumat, 28 Oktober 2022.

Al Muktabar menyebutkan, prinsip tata kelola pemerintahan yang baik harus dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pada dasarnya prinsip-prinsip azas akuntabilitas, efektif, efesien dan transparan harus kita lakukan bersama sebagai aparatur sipil negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Provinsi Banten, Rina Dewiyanti mengaku, penghargaan yang diterima BPKAD Provinsi Banten tersebut akan menjadi catatan positif untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang baik.

“Agar tata kelola pemerintahan khususnya pada tata kelola keuangan dan aset lebih akuntabel, efisien dan efektif sesuai kaidah-kaidah dan azas pengelolaan keuangan daerah,” tuturnya.

Dia berharap raihan prestasi tersebut, akan  menjadi penyemangat bagi semua instrument yang ada di BPKAD Banten.

Editor  : Wisnu Bangun.


Share this article

Related posts