leonews.co.id
Berita Pilihan Headline

Polisi Dikepung Warga dan Diteriaki Rampok

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, (Foto Istimewa)
Share this article

LEONEWS.C0.ID –  Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Satuan Reserse (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung, dikepung warga, bahkan diteraki rampok. Peristiwa terjadi di Desa Peniangan, Kabupaten Lampung Timur,  Selasa, 10 Mei 2022 dini hari.

Saat itu tim anggota polisi ini, akanmenangkap terduga pelaku pencurian di rumah milik mertua Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran,  yang berada di Jalan Dr Susilo, Kota Bandar Lampung. Peristiwa ini terjadi pada lima hari sebelumnya (Kamis 5 Mei 2022).

Dalam peristiwa kemalingan tersebut, pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor jenis matic.

Dikabarkan, bahwa anggota tekab 308 tersebut, gagal menangkap terduga pelaku karena warga yang berdatangan mulai beringas setelah ada teriakan minta tolong dan berteriak ada rampok. Warga yang beringas merangsek melakukan penyerangan diantaranya ada yang membawa senjata tajam.

Padahal saat yang bersamaan, tim Polresta Bandar Lampung itu, sempat memberi tahu mereka adalah polisi,  sambil membuang tembakan ke udara sebagai peringatan. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, polsi-pun meninggalkan lokasi dengan kondisi kaca belakang mobil Daihatsu yangditumpangi pecah karena lemparan benda keras.

“Tidak ada korban jiwa baik itu dari anggota maupun warga,” kata Direktur Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Lampung Komisaris Besar Reynold Hutagalung dikutip dari Kompas.com.

Editor  : Wisnu Bangun/Dina Kristianan

 

 

 

 


Share this article

Related posts