leonews.co.id
Berita Pilihan

Jokowi Ajak Masyarakat Sambut Tahun 2022 Dengan Semangat Baru

Share this article

JAKARTA (leonews.co.id) – Tahun 2022, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut Tahun Baru dengan semangat baru dan berkerja untuk Indonesia maju.

Jokowi mengatakan, 2021 telah berlalu dengan segenap ujian bagi bangsa Indonesia. Diantaranya Pandemi Covid-19, Reses Ekonomi dan Situasi Ketidakpastian yang Tinggi.

“Dengan tempaan itu, kita menyongsong tahun 2022 dengan semangat baru, berkerja untuk Indonesia maju,” tulis Jokowi di akun Twitter resminya @jokowi, Sabtu (1/1/2022).

Menurutnya, segala ujian di tahun 2021, telah menguatkan dan menyatukan bangsa Indonesia. “Semua ujian itu telah menerpa bangsa yang besar ini dan menguatkan kita, menyatukan kita,” kata Jokowi.

Pada unggahan di aku Instagram @jokowi Jum’at (31/1/2021) Presiden Jokowi menuliskan, Indonesia berkutat dengan dua kerja besar sepanjang tahun 2021.Yaitu, memutus penularan Covid-19 serta menjaga perekonomian di tengah Pandemi.

“Kita berkutat dengan dua kerja besar, memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan menjaga ekonomi Indonesia tetap bertumbuh,” ujarnya.

Jokowi menilai, Pandemi Covid-19 di tanah air sudah semakin melandai. “Rumah sakit kini lebih leluasa mengurusi pasien dengan penyakit non-covid, semua itu karena peran kita semua mematuhi protokol kesehatan dan menggencarkan Vaksinasi bagi masyarakat,” tuturnya.

Vaksinasi dari target awal 208 juta dosis, per tanggal 30 Desember 2021, Indonesia telah menyuntikkan sekitar 273 juta dosis vaksin. Dosis vaksin pertama sebanyak 160 juta dan dosis ke dua 113 juta lebih dosis vaksin lengkap. (Haeqal/Red02)


Share this article

Related posts