leonews.co.id
Berita Pilihan

SMKN 1 Tanara,  Dipercaya Jadi Pengampu Sekolah KKSI 2021.

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten dipercaya menjadi pengampu kegiatan KKSI 2021.  Kegiatan ini, berfokus pada topik Tourism Promotion (Promosi Wisata di Bumi yang Kau Pijak).

KAMP Kreatif SMK Indonesia sebagai upaya pemerintah untuk melakukan Pembelajaran Daring di masa pandemic tahun ini. Latar belakang penyelenggaraan yakni, perlunya mengimplementasikan teknologi terbaru/industri 4.0 dalam proses pembelajaran di SMK.

Meningkatkan dan memeratakan kualitas pembelajaran di SMK melalui pelatihan yang disampaikan oleh para maestro dan tenaga ahli. Serta meningkatkan akses kepada pendidikan berkualitas di SMK.

Materi pelatihan diberikan secara langsung oleh para instruktur/ narasumber ahli di bidangnya masing-masing. Adapun pelaksanaan kegiatan ini berbasis daring atau video conference yang ditujukan untuk para Siswa SMK dari seluruh Wilayah Indonesia.

Dari sekian banyak topik pembelajaran yang disediakan pada kamp kreatif smk indonesia, SMK Negeri 1 Tanara dipercaya untuk menjadi pengampu dari kegiatan KKSI 2021 ini, yaitu berfokus pada topik Tourism Promotion (Promosi Wisata di Bumi yang Kau Pijak).

Kepala Sekolah SMKN 1,  Tanara Hj, Halimah,M,Pd menjelaskan, ini adalah upaya pemerintah agar anak didik dapat terus belajar dalam situasi pandeni seperti saat ini. “Suka atau tidak suka harus diterima, karena kondisi memaksa kita semua,” katanya.

Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI) Tahun 2021 merupakan salah satu bentuk upaya untuk dapat meningkatkan dan meratakan mutu pendidikan. (Nasri)

 


Share this article

Related posts