leonews.co.id
Berita Pilihan Kabar 34 Provinsi

Dimasa Pandemi, Dindikbud Provinsi Banten Izinkan PTM

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani, mengizinkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SMA-SMK.

Seluruh kepala sekolah di Provinsi Banten sudah diberi instruksi agar mematuhi aturan pembelajaran PTM yang berlaku selama Pandemi.

“Saya menyampaikan teknis tatap muka berpedoman pada SKB4 Menteri. Paling penting saya tekankan kepada kepala sekolah untuk siapkan Prokes yang ketat dan harus mendapatkan izin dari orang tua Siswa,” ujarnya di Serang pada Selasa petang (31/8/2021).

Namun, bagi siswa yang tidak mendapatkan izin untuk PTM mereka bisa melakukan pembelajaran melalui online.

Setiap SMA/SMK maupun SKH harus siap berkordinasi dengan fasilitas kesehatan terdekat, jika ditemukan siswa/siswi yang ke arah terpapar Covid-19, wajib dibawa ke ruangan khusus.

“Nanti langsung komunikasi dengan fasilitas kesehatan setempat,” katanya.

Kapasitas yang di izinkan untuk PTM hanya 50% dari kapasitas normal untuk satu kelas dan pembagian waktu jam pembelajaran dilakukan bergantian antar siswa.

“Misalnya sekarang Kelas X, besoknya Kelas XI atau XII,” ujarnya.

Setiap sekolah harus mendahulukan mata pembelajaran yang sifatnya esensial dan praktik, namun melarang ada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

“Pembelajaran praktik yang produktif didahulukan atau mata pelajaran adaptif eksakta perlu pendalaman pada saat penyampaian materi Guru,” kata Tabrani.

Pihak sekolah juga melarang ada kantin yang buka selama PTM terbatas, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan.

“Bila perlu, Kepala Sekolah menyarankan agar siswa membawa makanan dan minuman dari rumah,” tutupnya. (Humas)


Share this article

Related posts