leonews.co.id
Berita Pilihan

Tenaga Kesehatan Kota Tangerang Mulai Mendapatkan Vaksinasi Dosis Tiga

Share this article

KOTA TANGERANG (leonews.co.id) – Guna meningkatkan proteksi kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang melakukan vaksinasi dosis tiga untuk seluruh tenaga kesehatan di Kota Tangerang, pada Sabtu (07/08/21).

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan, dr. Dini Anggraeni, menyatakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan ini dilakukan secara serentak di seluruh rumah sakit dan puskesmas di Kota Tangerang.

“Hari ini, serentak kami lakukan vaksinasi dosis tiga untuk para tenaga kesehatan menggunakan vaksin Moderna. Patokan sasaran kami itu dari vaksin dosis kedua jadi kurang lebih ada sekitar 10.238 nakes yang akan mendapatkan dosis tiga ini, dan akan berjalan satu hingga dua minggu ke depan” ujarnya.

Dinyatakannya, Kota Tangerang sudah mendapatkan stok vaksin Moderna sebagai vaksin dosis tiga sebanyak 812 vial. Sehingga, seluruh tenaga kesehatan akan mendapatkan vaksin booster ini.

“Satu vial vaksin Moderna ini bisa untuk 14 orang. Jadi, kurang lebih 812 vial yang diberikan untuk Kota Tangerang ini dapat digunakan untuk kurang lebih 11.000 orang. Tapi, untuk saat ini vaksinasi dosis tiga hanya untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu,” tambahnya.

dr.Dini juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi secepatnya agar herd immunity dapat segera terbentuk.

“Untuk masyarakat Kota Tangerang, ayo vaksinasi agar herd immunity segera terbentuk. Karena untuk mendapatkan herd immunity, 70% masyarakat Kota Tangerang harus tervaksinasi. Maka dari itu, segerakan untuk vaksinasi,” tutupnya. (Humas)


Share this article

Related posts