leonews.co.id
Berita Pilihan Kabar 34 Provinsi Parlementaria

Tinjau Petani Di Cikande, Mentan RI Berikan Bantuan Dan Penyaluran KUR

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo datangi Desa Julang, Kecamatan Cikande – Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meninjau langsung kondisi lahan pertanian yang dikelola oleh Kelompok Makmur Jaya, Selasa siang, (27/7/2021).

Kunjungan kerja Mentan adalah untuk memberikan sejumlah bantuan berupa penyaluran KUR yang dikerja samakan dengan pihak perbankan yang terhimpun dalam Himbara, sekaligus meninjau langsung kondisi RMU Lumbung Pangan Masyarakat yang dikelola oleh Kelompok Petani Makmur Jaya di Desa Julang.

Dalam sambutannya Syahrul menjelaskan, kualitas beras yang dihasilkan oleh para petani lokal dinilai masih kurang bagus, “Untuk itu kami (pemerintah-red) akan terus mendorong dan berupaya untuk terus meningkatkan kualitas beras yang dihasilkan para petani lokal.” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Mentan juga meninjau langsung kondisi RMU Lumbung Pangan dan memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat sekitar. Mentan juga memberikan paket sembako untuk warga. “Semoga bisa bermanfaat bagi warga,” ujarnya.

Selain, bantuan KUR, Syahrul juga memberikan uang tunai sebesar Rp500.000; kepada petani untuk memperbaiki mesin yang rusak. “Kalau sudah bisa jalan kembali. Produksinya ditingkatkan ya!” Tegas Syahrul memberikan semangat kepada para petani di Cikande. (Humas)


Share this article

Related posts