leonews.co.id
Berita Pilihan

SMAN 1 Cikeusal, Laksanakan MPLS Daring

Drs Nandang Safrudin M.PD Kepala Sekolah SMAN 1 Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. (Foto Istimewa/Nasri)
Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1, Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, terpaksa melakukan Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) melalui media daring. Dengan mengenalkan aplikasi live instagram kepada 300 siswa/siswi didik barunya.

Cara ini dilakukan, menyusul situasi pandemi yang tak kunjung membaik hingga saat ini. Seluruh murid baru tahun ajaran 2021,  melakukan pengenalan diri melalui grup whatsApp yang dibuat oleh pihak sekolah.

Masing-masing murid dengan guru melakukan tatap muka lewat alat komunikasi Hand Pone (HP) di tempatnya sendiri-sendiri.

Para guru pengajar dengan seluruh siswa berada di tempat berbeda. Setiap mata pelajaran memiliki class room masing-masing yang dibimbing oleh guru yang membidangi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cikeusal, Nandang Safrudin menjelaskan, situasi seperti ini – suka atau tidak suka harus diterima. “Pandemi covid 19, memaksa kita semua harus membatasi diri, dalam melakukan pertemuan setiap individu  secara langsung,” katanya melalui pesan singkat yang diterima leonews.co.id kemarin.

Dia berpesan kepada seluruh para siswa/siswi baru agar tetap bersemangat belajar, kendati dengan metode pengajaran secara online. “Kalian merupakan anak-anak hebat dan pilihan. Bapak sangat  yakin,  kalian pasti bisa mengikuti pelajaran dengan baik, walaupu tidak bertemu langsung dengan para guru,” pesannya kepada para murid SMAN 1 Cikeusal, terutama murid-murid baru.

Dia juga meminta kepada seluruh murid, agar ikut berdoa secara ikhlas agar pandemi covid 19 segera berakhir. “ Mari kita berdoa, semoga seluruh aktifitas belajar dan mengajar dapat berlangsung secara normal seperti sebelumnya,” kata Nandang mengakhiri. (Nasri)


Share this article

Related posts