leonews.co.id
Berita Pilihan

Sinergikan Program, KPU Datangi Diskominfosatik Kabupaten Serang

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Para Komisioner dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang mendatangi Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang. Kedatangan mereka dalam rangka menyinergikan program tentang kehumasan.

“Kedatangan kami untuk menyinergikan program, tujuannya salah satunya untuk peningkatan partisipasi pemilih menjelang Pemilu Tahun 2024 mendatang,”ujar Komisioner KPU Kabupaten Serang, Siti Maryam. Selain Siti Maryam, hadir juga Komisioner lainnya yakni Idrus dan Jaenal Muttaqin, Sekretaris KPU Mulyadi.

Diketahui, kedatangan para Komisioner KPU Kabupaten Serang tersebut sebagai tindak lanjut Surat Nomor:244 KPU RI tentang pembentukan Badan koordinasi Kehumasan KPU. Yang mana, didalamnya tugas kita untuk koordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini dengan jajaran Diskominfosatik yang dilaksanakan pada Jum’at, 4 Juni 2021 di Aula Tb. Saparudin Setda Kabupaten Serang .

“Alhamdulillah kita diterima Kadiskominfo, Plt Sekretaris, Kabid Telematika dan Kabag Umum Setda Kabupaten Serang. Dan kami menyampaikan terkait pembentukan Badko Kehumasan KPU, dan tindak lanjut akan dibuat grup medsos WhatsApp,”ungkap Siti Maryam.

Perempuan murah senyum ini juga mengungkapkan, tujuan dibuatnya grup medsos whatsapp tersebut dalam pemaparan berkaitan dengan menyinergikan program untuk menginformasikan tahapan-tahapan dalam rangka menyongsong Pemilu 2024. “Sinergi program untuk peningkatan partisipasi menjelang pemilu 2024, agar pemda ikut andil dalam pelaksanaanya,”tutur Siti Maryam.

Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya mengatakan Kunjungan Komisioner KPUD Kabupaten Serang dalam rangka menindaklanjuti instruksi KPU RI untuk sosialisasi pembentukan Bako Humas di KPUD serta menyelaraskan program transformasi digital yang ada terkait dengan persiapan pemilu 2024.

“Hal ini merupakan suatu upaya agar kesiapan Pemkab Serang dalam mendukung pelaksanaan pemilu dapat lebih optimal terutama di bidang teknologi informasi,”ujarnya.(***)


Share this article

Related posts