leonews.co.id
Berita Pilihan Kabar 34 Provinsi

Baznas Dan UPZ Provinsi Banten Santuni 200 Yatim Dan Jompo Dhuafa

Share this article

LEBAK (leonews.co.id) – Baznas Banten dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemerintah Provinsi Banten santuni 200 Yatim dan Jompo Duafa di Kp. Lembur Gede Desa Cisungsang Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak. 02-05-2021.

Mutaqin selaku pelaksana Baznas Banten menyampaikan bahwa santunan tersebut merupakan stimulus dalam membangun kepedulian terhadap sesama, terlebih Yatim dan Jompo Dhuafa ini berada di wilayah perbatasan Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat yang jarang tersentuh oleh bantuan sosial.

Semoga kegiatan ini bisa memberi dampak positif terhadap para aghniya supaya tumbuh kesadaran untuk saling membantu terhadap masyarakat perbatasan agar mereka bisa merasakan perhatian dan bisa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan dasar pokoknya.

Sementara Gunawan Rusminto sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra sekaligus Ketua UPZ Pemprov. mengatakan bahwa kegiatan santunan Yatim dan Jompo ini adalah upaya Pemerintah Provinsi Banten memberikan perhatian dan pelayanan terhadap masyarakat perbatasan untuk senantiasa mendapatkan perlakuan yang sama dengan masyarakat lainnya dalam hal mendapatkan bantuan sosial.

Dana ini merupakan zakat dari teman-teman ASN Pemprov. Banten yang dikomandoi oleh Gubernur Provinsi Banten Bapak Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Bapak Andika Hazrumy. Beliau memikirkan bagaimana kondisi masyarakat Cisungsang di masa pandemi covid-19 saat ini yang sudah barang tentu merasakan dampaknya.

Besar harapan dapat diterima bantuan tersebut tanpa melihat dari besaran yang diterima. Hal terpenting adalah rasa syukur yang terus dipanjatkan dan ditingkatkan untuk selalu bersabar dan tawakal kepada Allah Swt.

Abah Usep Suyatma selaku tokoh kesepuhan Imah Gede Cisungsang mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur, bapak Wagub dan Baznas Banten serta Ketua UPZ Pemprov. wabil khusus kepada ASN yang sudah menunaikan zakatnya dan dimanfaatkan untuk masyarakat Banten khususnya masyarakat Cisungsang.

Alhamdulillah berkat dana zakat tersebut masyarakat kami merasa gembira dan bersyukur, karena dengan adanya bantuan di bulan ramadhan ini adalah sebagai salah satu keberkahan yang dirasakan dan dimanfaatkan untuk meringankan beban kebutuhan biaya hidup sehari-hari.

Abah Usep juga berpesan kepada pemangku kebijakan di Provinsi Banten untuk senantiasa terus berupaya menjaga dan memelihara silaturrahmi melalui bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat Banten. (Nasri)


Share this article

Related posts