leonews.co.id
Berita Pilihan Headline

Pramuka Aktif bisa langsung masuk Perguruan Tinggi Negeri Di Banten

Share this article

SERANG (leonewa.co.id) – Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Banten melakukan penjajagan kerjasama dengan 4 Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Banten dalam rangka pengembangan sektor sumber daya manusia (SDM). Kerjasama ini diyakini sebagai salah satu langkah untuk melakukan percepatan pembangunan sesuai dgn visi dan misi pendidikan nasional.

Salah satu point penting dalam draff kerjasama tersebut menurut Wakil Ketua Bidang Orgakum Kwarda Banten, Mas Iman Kusnandar, yakni bagi anggota pramuka aktif dan berprestasi di gerakan kepramukaan bisa langsung masuk perguruan tinggi di Banten tanpa proses seleksi.

” Kita memberikan apresiasi berupa reward kepada para anggota pramuka yang aktif dan berprestasi di kegiatan pràmuka yakni bisa masuk langsung ke 4 perguruan tinggi negeri dalam penerimaan mahasiswa baru nanti”, ucap Mas Iman Jumat (12/3).

Masih menurut mantan Rektor Unis Tangerang ini, angota yang sudah sampai pada tingkatan pramuka garuda (tingkatan tertinggi) akan dimudahkan masuk perguruan tinggi negeri tanpa proses seleksi, layaknya masuk perguruan tinggi pada umumnya.

Sementara itu ditrmpat terpisah Sekretaris Kwarda Banten, Satibi menjelaskan, kerjasama ini penting dilakukan mengingat banyak adik adik di Gerakan Pramuka yg memiliki prestasi nasional.

“Sebagai penghargaan buat adik adik yang mempunyai prestasi dan sudah pramuka garuda agar bisa masuk menjadi mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri sesuai keinginan,” tambah Satibi.

Dalam penyusunan draff penandatangan kesepahaman kerjasama ini, dihadiri langsung ketua kwarda Banten, HM Masduki beserta jajaran pengurus, dari UIN diwakili wakil rektor 3, Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin, M.Pd. dari UPI Kampus Serang, Wadir. Dr. Encep, dari Untirta dan Poltekkes bagian kerjasama dan pembina Pramuka.

” Jika tidak ada halangan, insya Allah akhir maret nanti MOU dan MOA dilaksanakan,” tambah Mas Iman Kusnandar. (***)


Share this article

Related posts