leonews.co.id
Berita Pilihan

SMKN 1 Kragilan Laksanakan Workshop Penggunaan Web PBM Daring Dan Ujian Online

SERANG (leonews.coid) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kragilan, Kabupaten Serang melaksanakan pelatihan Admin Web PBM Online di Ruang Laboratorium Komputer. Senin, 01/02/2021.

Kegiatan pelatihan tersebut, dibuka oleh kepala sekolah Adi Maryadi dan diikuti sebanyak 8 orang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid -19.

Pada kesempatan tersebut, Adi Maryadi menyampaikan hal ini sebagai jawaban dan perkembangan di masa pedemi covid yang membuat para pengajar menggunakan berbagai media online untuk memberikan materi pembelajarannya.

“Namun, para guru masih menemukan kesulitan, terutama dalam memantau peserta kehadiran perserta didiknya dan sistem penilaian yang memudahkan”ungkapnya.

Adi juga menjelaskan, dalam upaya membantu guru dan siswa dalam memudahkan pelayanan penilaian. Sebab, nantinya pelaksanaan ujian secara online bukan hanya dimasa covid saja, yang tentunya akan sangat menghemat biaya.

“Sebelumnya, pelaksanaan ujian manual yang biasanya banyak memerlukan kertas. Jika ujian sistem online maka akan menghemat kertas” jelas Adi.

Lanjut Adi, untuk ujian sekarang bisa di laksanakan dengan menggunakan web. hal ini juga bisa untuk ulangan harian, ulangan tengah semester dan ujian sekolah. Pihak sekolah juga mengundang ahli web untuk memberikan pelatihan.

“Tujuannya, untuk memberikan pelatihan yang prima. Selanjutnya akan dilaksanakan juga pelatihan bagi guru secara daring supaya guru mampu menggunakan web ini dengan maksimal”tambahnya. (Nasri).

Related posts