leonews.co.id
Berita Pilihan

Petembak Jitu Yonif 315/Garuda Siap Tumpas Gerakan Separatis

BANDUNG (leonews.co.id) – Batalyon Infanteri 315/Garuda merupakan salah satu pasukan elite 0tempur yang dimiliki oleh Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi dan direncanakan ditugaskan untuk masuk ke wilayah paling berbahaya dan rawan gangguan, sekaligus juga merupakan wilayah yang selama ini menjadi sarang kelompok separatis bersenjata atau organisasi di seluruh wilayah Indonesia.

Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda ini sudah tidak asing lagi bagi warga Jawa Barat dan Banten, dan saat ini, sudah kembali siap ditugaskan operasi untuk mengamankan konflik di wilayah Indonesia.

Rekam jejak Yonif 315/Garuda luar biasa. Batalyon ini merupakan pasukan penumpas RMS, DI/TII, PKI, GPK Timtim, bahkan operasi keamanan di Aceh. Sedangkan saat ini di siapkan untuk menumpas Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) OPM di Papua.

Untuk mengasah keterampilan khususnya latihan tempur, pada hari Senin, 1 Februari 2021, Yonif 315/Garuda melakukan Latihan Tempur Hutan yang dilanjutkan dengan latihan menembak, diantaranya tembak tempur reaksi dan lorong hantu, di laksanakan di Lapangan Tembak Pusdikif Pussenif Kodiklatad, Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pada kegiatan latihan tembak tempur reaksi dan lorong hantu kali ini, prajurit Yonif 315/Garuda tersebut, mendapat kehormatan ditinjau langsung oleh Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yang juga turut hadir LO Angkatan Laut, LO Angkatan Udara, Waasintel Kasdam III/Slw dan para perwira lainnya. (Iim/HMS)

Related posts