leonews.co.id
Berita Pilihan

Bank Banten Dapat Kucuran Dana Likuiditas Dari Sinar Mas Group & Bangkok Bank

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Banten, kembali mendapat kepercayaan baru dari sejumlah institusi perbankan. Dukungan kepercayaan dalam bentuk interbank call money kali ini muncul dari Sinarmas Group dan Bangkok Bank.

Dana segar pertama disuntikan oleh Sinar Mas Group sebesar Rp 300 miliar dan akan disusul berikutnya oleh Bangkok Bank dalam waktu dekat.

Gubernur Banten Wahidin Halim meyakini bahwa Bank Banten saat ini semakin membaik. “Hal ini dengan masuknya intervensi dana segar dari korporasi besar, ke Bank ini,” kata Wahidin.

Menurutnya, permodalan saat ini Bank Banten juga sedang melaksanakan rights issue yang dibuka hingga 6 Januari 2021. Nilai saham yang ditawarkan adalah Rp50 per lembar. Namun diluar dugaan di bursa nilai sahamnya naik hingga Rp120 per lembar.

“Kecenderungan pembelian saham meningkat. Sudah mulai banyak yang beli,” kata mantan walikota Tangerang dua priode ini. .

Untuk pembenahan tata kelola katanya, pihaknya sebagai pemegang saham pengendali terakhir, akan melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Januari 2021. Dalam RUPS tersebut, akan dibahas program-program lanjutan ke depannya.

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Provinsi Banten Tbk. Fahmi Bagus Mahesa, mengatakan, dana segar yang disuntikan oleh dua korporasi besar tersebut, untuk mendukung likuiditas perseroan.

Fahmi menyebutkan, seperti perbankan pada umumnya– dukungan penempatan dana dalam bentuk interbank call money atau instrumen keuangan lainnya, oleh institusi perbankan merupakan salah satu komponen dalam bauran pendanaan bank.

“Dengan adanya komitmen penuh dari Gubernur Banten, khususnya dengan partisipasi Pemprov Banten dalam PUT VI, tentunya hal tersebut berdampak signifikan terhadap ketahanan institusi perseroan serta direspon positif oleh segenap nasabah dan mitra kerja,” kata Fahmi oftimis dihubungi leonews.co.id. (Dina/***).


Share this article

Related posts