leonews.co.id
Berita Pilihan Parlementaria

Pjs Bupati Serang Pastikan Penyimpanan Logistik Pilkada Aman

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Serang Ade Ariyanto meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang di Pakupatan Kota Serang pada Rabu, 18 November 2020. Ade memastikan, jika gudang tempat penyimpanan logistik Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serang tahun 2020 aman.

“Pada intinya kita mensuport KPU selaku pelaksana hajat besar pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Serang,”ujar Ade disela meninjau didampingi Asisten Daerah (Asda) I Bidang Aministrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna.

Turut hadir juga Kapolres Serang Kabupaten, AKBP Mariyono, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Suhardono, dan Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Surya.

Ade mengatakan, tujuan meninjau dikhawatirkan kesiapan gudang logistik KPU Kabupaten Serang ada yang kurang dan perlu bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. “Tapi ternyata alhamdulillah ini sudah cukup memadai, semua ada tiga gudang baik kelengkapan skunder, khusus kotak suaranya,”terang Ade.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini juga memastikan, dengan penyimpanan atau gudang yang memadai hanya tinggal memikirkan untuk pendistribusian ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Kita tenang tinggal memikirkan jadwal distribusi logisitk ke gudang kantor desa atau lainnya juga memadai meski hanya satu sampai dua hari menyimpan jangan sampai di musim hujan ada bocor dan sebagainya, seperti kita lihat kotak suara bahannya campur,”jelas Ade.

Ade meminta, agar KPU Kabupaten Serang memprioritaskan dalam pendistribusian ke daerah yang terpencil seperti Desa Pulo Tunda, Kecamatan Pulo Ampel agar diprioritaskan. Mengingat, kondisi cuaca saat ini kurang bersahabat. “Daerah Pulo Tunda harus jadi prioritas pendistribusian logistik, untuk mengantisipasi cuaca kurang bersahabat yaitu musim hujan. Yang pasti KPU Kabupaten Serang sudah profesional semua,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Surya mengatakan, bahwa sampai hari ini logistik sudah hamper 60 persen yang masuk. Untuk saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu ada beberapa item logistik yang belum masuk salah satunya yang sangat krusial itu adalah surat suara.

“Untuk surat suara kita rencanakan tanggal 27 baru masuk gudang langsung kita proses pelipatan surat suara empat hari selesia kita gunakan profesional,”ujarnya.

Ada juga beberapa logisitk yang belum masuk baik itu formular C, dan alat bantu tuna netra. “Tapi hari ini jugs ada yang masuk pengirima masker medis untuk pemilih,”tuturnya.(Diskominfo)


Share this article

Related posts