leonews.co.id
Berita Pilihan Gaya Hidup Peristiwa

Dinkes Minta Anggota PWI Lakukan Test Swab

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak akan bekerjasa dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak untuk melakukan test swab bagi wartawan dan keluarganya dalam waktu dekat ini. Test Swab wartawan ini bertujuan untuk mengedukasi atau mengajak masyarakat agar mau dan tidak takut untuk melakukan tes swab covid.

Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Triyanto Supiyono mengatakan, rencana test swab ini tinggal menunggu kesiapan dari rekan-rekan wartawan. Bahkan, dalam tes swab nanti keluarga dari wartawan juga silahkan mengikuti tes ini. Karena, sesungguhnya tes swab ini tidak menimbulkan rasa sakit atau berdampak apapun.

“Saya harap tes swab dari rekan-rekan wartawan ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, dan membuktikan bahwa Test Swab itu aman dan tidak sakit,” ujarnya, ketika disambangi wartawan diruang kerjanya, Selasa(17/11).

Lanjut Triyanto, hasil Swab ini bisa diketahui 14 hari kedepan setelah tes. Untuk Test Swab sendiri, akan dibiayai oleh Dinkes.

“Target Test Swab tidak terbatas, silahkan selain wartawan dan keluarganya, jika ada masyarakat lain yang ingin test swab kita akan terima, untuk tempat nanti PWI sendiri yang menentukan, kami akan mengikuti saja dimana pun tempatnya,” papar laki laki yang akrab dipanggil pak Pion ini.

Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid atau biasa di sapa Akew mengaku, kesiapannya untuk dilakukan test swab bersama wartawan Lebak lainnya.

“Saat ini kami masih melakukan sosialisasi terhadap semua wartawan di Lebak agar bisa mengikuti test Swab, waktu dan tempat masih kita cari yang tepat,” ucap Akew.(rls)


Share this article

Related posts