leonews.co.id
Berita Pilihan Kabar 34 Provinsi

Bersatu lawan COVID-19, BPN Banten Peduli Salurkan Donasi

SERANG (leonews.co.id) – Bertambahnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ataupun orang dengan Suspek Positif Corona pada kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Banten membuat orang-orang tergerak untuk mengulurkan bantuan. Seruan untuk bersama-sama menghadapi wabah Covid-19 lewat donasi digaungkan di mana-mana termasuk oleh Jajaran ATR/BPN Provinsi Banten. Oleh karenanya melalui program BPN Banten Peduli menyalurkan donasi untuk penggulangan Covid-19.

Bertempat di Sekretariat Daerah Provinsi Banten, pada hari Jumat, (3/4/2020) Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng menyalurkan donasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten (BPBD) dan diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al Muktabar.

Pada kesempatan ini, Andi Tenri Abeng menyampaikan bahwa donasi dari BPN Banten Peduli ini adalah dana yang dikumpulkan dari jajaran Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten, mitra BPN seperti Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan Surveyor Kadaster Berlisensi (SKB) se-Banten.

“Alhamdulillah, kami telah diberi kesempatan membagikan sebagian rezeki kami melalu BPN Banten Peduli, kita juga masih akan memberikan donasi-donasi yang dikumpulkan dari seluruh ASN dan PNPN dari BPN se-Banten beserta mitra kerja kami para PPAT dan KJSKB,” ujar Andi Tenri Abeng.

“Jangan melihat dari besar kecil yang diberikan, tapi berapa besar kepedulian kita dan berharap, apa yang telah diberikan bermanfaat buat yang membutuhkan,” tambah Andi Tenri Abeng.

Andi Tenri Abeng juga menuturkan bahwa BPN Banten Peduli tidak akan berhenti sampai disini saja, rencanya akan terus menyalurkan bantuan ke pihak-pihak yang dirasa paling membutuhkan, seperti para tenaga medis.

Pada kesempata ini, Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al Muktabar menyambut gembira dan terimakasih kepada jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten atas donasi yang telah diberikan.

“Terima kasih dan Alhamdulillah, kami telah menerima donasi dari BPN Banten Peduli, Donasi ini sangat bermanfaat dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, dan sampaikan salam hormat saya untuk seluruh jajaran BPN Provinsi Banten,” ujar Al Muktabar.

Ditempat yang terpisah di hari yang sama, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng berkesempatan menyambangi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Sejati bertempat di Jalan Prabu Siliwangi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Abeng sapaan akrabnya menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan untuk menangani pandemi Covid-19, bantuan berupa alat kesehatan antara lain Gown Hazmat, Masker N95, Masker Bedah, Vitamin Becom-C dan Susu.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih atas bantuan ini, kami telah menerima alat bantu kesehatan dan sangat bermanfaat buat tim medis kami dalam penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar Dirut RSIA, dr. Febrianti Eka Lukmana MM.

Pada kesempatan ini, Andi Tenri Abeng mengatakan “Para medis juga sangat membutuhkan kita, dan kita membantu mereka supaya tidak lagi memikirkan harus mencari kemana APD, vitamin-vitamin, dan harus mencari kemana untuk keselamatan diri, semoga apa yang kami kerjakan dan kami usahakan ini bermanfaat untuk teman-teman para medis, untuk itu mari bersama satukan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 dengan terus melakukan aksi baik, tetap tenang dan selalu optimis, patuh pada anjuran pemerintah dan saling mendoakan semoga Indonesia dan seluruh negara yang sedang berjuang bisa terbebas dari wabah ini, wabil khusus di Provinsi Banten,” ujar Andi Tenri Abeng penuh ajakan dan harapan. (ITR/DR)

SUMBER :ATR/ BPN BANTEN
3 April 2020
Siaran Pers

Related posts