leonews.co.id
Berita Pilihan Nusantara UMKM

Punya Semangat, Kemenkop Apresiasi Pelaku UMKM di Kabupaten Serang

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Deputi Pengembangan sumber daya Manusia (SDM) Kementrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Kemenkop UMKM), Arif Rahman Hakim mengapresiasi kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Serang. Karenanya, pelaku UMKM memiliki semangat yang kuat untuk maju dalam menjalankan usahanya.

“Bangga pesertanya masih muda-muda dan mempunyai semangat untuk maju,”ujar Arif dalam sambutannya saat membuka acara Pelatihan Vocational Berbasis E-Commerce yang digelar Kemenkop UMKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang.

Pelatihan yang digelar selama tiga hari Kamis sampai Minggu, 17-19 September 2020 bertempat di Hotel Jayakarta Kecamatan Anyer, di ikuti oleh 180 peserta dari pelaku UMKM tergabung dalam koperasi se-Kabupaten Serang. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, dan Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang, Abdul Wahid.

Mantan Sekjen Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) berharap kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Serang khususnya yang mengikuti pelatihan, agar bisa memanfaatkan semaksimal mungkin ilmu yang di dapat.

“Saya mengharapkan dengan ilmu yang didapat agar diterapkan untuk mengembangkan usaha mereka. Agar mereka naik kelas menjadi dari usaha mikro menjadi usaha kecil, dari kecil menjadi kecil menuju menengah,”tutur Arif Rahman Hakim.

Sementara Wakil Bupati Sernag, Pandji Tirtayasa mengajak kepad apar apelaku UMKM yang tergabung dalam koperasi untuk terus meningkatkan pengetahuan di bidang teknologi informasi (IT) mempunyai marketplace untuk pemasaran produknya. “Tingkatkan pengetahuan di bidang teknologi,”ujarnya.(Arief/Addin)


Share this article

Related posts