leonews.co.id
Berita Pilihan

Dandim 0602/Serang Perkenalkan Bios-44, Hasil Temuan TNI

BANTEN (leonews.co.id) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya identik dengan senjata. Penemuan berguna juga dipersembahkan untuk masyarakat. Terkait ketahanan pangan, Kodim 0602/Serang melakukan uji coba penanaman padi di Daerah Serang Banten, dengan menggunakan pupuk buatan TNI, yaitu Formula Bios 44.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0602 / Serang Kolonel Inf Soehardono, saat memberikan sambutan pada acara mancing bareng dengan Jurnalis, bertempat di Sawah luhur Kota Serang Banten, Jum’at (21/08/2020)

“Dalam menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat, TNI melakukan inovasi dalam peningkatan hasil pertanian masyarakat melalui penggunaan cairan Bios 44. Mudah-mudahan hasil nya bisa lebih banyak dibandingkan biasanya” Katanya.

Lebih lanjut perwira angkatan 95 ini, juga mengatakan bahwa uji coba penggunaan Bios 44 ini, sedang dilakukan dan dalam dua bulan kedepan masa panen padi yang menggunakan cairan bios dapat di lakukan.

” uji coba menggunakan Bios 44 sudah dilaksanakan sekitar satu bulan yang lalu, dan masa panen akan dilaksanakan sekitar dua bulan lagi. Semoga hasilnya bisa lebih banyak dari biasanya” ujar Kolonel Inf. Soehardono.

Bios 44 ditemukan oleh Gapo Army Team of Research (Gator). Ketuanya adalah Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo.(Nasri/pendim)

Related posts