leonews.co.id
Berita Pilihan Kabar 34 Provinsi

Pemerintah Akan Umumkan Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Akhir Pekan

JAKARTA (leonews.co.id) – Pemerintah akan membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang IV pekan depan. Pembukaan ini meleset dari yang dijanjikan pada akhir Juli.

Majemen pelaksana (PMO) Kartu Prakerja menjelaskan, keterlambatan pembukaan pendaftaran tersebut karena saat ini Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian (Permenko) yang merupakan turunan dari peraturan Presiden (Perpes) No. 76 Tahun 2020 sedang tahap penyelesaian. “Beberapa kesepakatan dari Kementerian dan Lembaga sedang juga sedang diproses.” Jelasnya.

Di sisi Operasi, Manajemen Pelaksana sedang menyiapkan hal teknis untuk mengakomodasi Perpes, Permenko baru dan arah kebijakan Komite. Setelah diputuskan oleh Komite, Manajemen Pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang IV yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan.

Pihaknya memastikan kuota gelombang IV pendaftaran Kartu Prakerja lebih banyak dibandingkan sebelumnya. “Jumlah Kuota penerima Kartu Prakerja akan jauh lebih besar dari 3 gelombang sebelumnya.” katanya.

Namun, Pihak PMO belum menyebutkan jumlah kuota yang bakal diterima. Realisasi Pembukaan Pendaftaran terus diundur lantaran Pemerintah tengah melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk pelaksanaan program tersebut.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky mengatakan, tanggal pasti pembukaan gelombang IV akan diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id. (Addin/Vena)

Related posts