leonews.co.id
Berita Pilihan

Pendapat Ulama Jadi Pertimbangan PPP Usung Tatu-Pandji

Banten, (leonews.co.id) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) punya pertimbangan matang hingga meminta pendapat dan masukan para ulama sebelum mengusung bakal calon kepala daerah. Pendapat para ulama tersebut menjadi pertimbangan PPP mengusung pasangan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) di Pilkada Kabupaten Serang.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Usuludin mengatakan, pemberian rekomendasi merupakan akhir dari jalan panjang pencalonan. “Ada jalan panjang, ada masukan dari kader, dari senior, alim ulama yang selama ini bersilaturahmi. Hari ini kami jawab. PPP mencari yang terbaik,” ujar Subadri di kantor DPW PPP Provinsi Banten, Minggu (12/7/2020).

Ia pun memerintahkan seluruh fungsionaris PPP, baik di tingkat provinsi maupun di daerah untuk memenangkan pasangan Tatu-Pandji. Sebab keputusan pengusungan tidak hanya atas keputusan DPP, tetapi juga usulan DPW PPP Banten dan DPC PPP Kabupaten Serang. “Tindak lanjutnya memenangkan, mengintruksikan untuk mengawal sekaligus memenangkan,” ujarnya.

Penyerahan rekomendasi dilakukan Wakil Ketua Umum DPP PPP H Irgan Chairul Mahfiz kepada pasangan Tatu-Pandji. Selain Subadri, turut hadir Ketua DPC PP Kabupaten Serang Heri Azhari.

Irgan mengatakan, pasangan Tatu-Pandji berpotensi besar untuk menang di Pilkada Kabupaten Serang.“Kita bicara track record, elektabilitas dan didukung dengan survei, pas masuk kriterianya. Jadi itungan itu pertimbangannya (mengusung Tatu-Pandji),”ujar Irgan dalam sambutannya.

Ratu Tatu mengatakan, rekomendasi yang diberikan PPP merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya. “Tentunya saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PPP yang diberikan kepada kami. Amanah ini harus saya pertanggungjawabkan,” lanjutnya.

Tatu menyatakan, banyak hasil pembangunan yang sudah dicapai di Kabupaten Serang, tetapi masalah yang belum tuntas harus diselesaikan bersama. “Kita sempurnakan ikhtiar kita,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar Pilkada Kabupaten Serang dilaksanakan dengan memberikan pelajaran politik yang baik kepada masyarakat. ”Tidak tak boleh saling ribut atau mencaci maki. Tapi saling senyum dan santun. Karena kami ingin menang yang bermartabat,” ujarnya.(Addin)

Related posts