Gebyar Vaksinasi di 1.017 RW, Kota Tangerang

Share this article

KOTA TANGERANG, (leonews.co.id) – Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi  Banten, melaksanakan  gebyar vaksinasi di 104 Kelurahan selama satu bulan penuh. Dalam penyelenggaran yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan tersebut,  menarget 1.017 RW, dengan menyiapkan 30 ribu dosis setiap harinya.

“Hari ini kita mulai di 104 Kelurahan sebanyak 84 RW, tujuannya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat agar bisa tervaksinasi secara optimal kepada warga,” ujar Wali Kota Tangerang  H. Arief R. Wismansyah saat meninjau pelaksanaan di Balai Warga Komplek Pengayoman RW. 12 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, Senin (6/9/21).

Arief menuturkan,  Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan ,   gebyar vaksinasi yang dilakukan setiap hari ini dapat menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal . “Harapannya mudah – mudahan bulan Oktober sudah selesai, kita juga dibantu oleh pihak Kepolisian, TNI dan Komunitas yang juga sedang melakukan serbuan vaksinasi di Kota Tangerang,”  tuturnya.

Dia menyebutkan, harus melakukan kolaborasi bersama stakeholder   yang ada dan diharapkan dapat  lebih optimal.

Sementara,  Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin,  juga melakukan tinjauan  pelaksanaan gebyar vaksinasi di 4 Kelurahan , masing-masing di  Kelurahan Cipondoh, Kelurahan Poris Gaga, Kelurahan Sangiang Jaya dan Kelurahan Cibodas.

“Alhamdulillah tadi saya meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi di beberapa RW,  di empat  Kelurahan, sampai saat ini berjalan dengan baik, semoga bisa terlaksana sesuai target yang ditentukan sehingga bisa terbentuk kekebalan komunal di Kota Tangerang, “ turnya.

Hingga 4 September 2021 capaian vaksinasi dosis ke 1 di Kota Tangerang , sudah mencapai  809.948 orang atau sudah 55 persen. Sedangkan untuk dosis ke 2 sebanyak 539.490 orang atau 36 persen. (Nasri))


Share this article

Related posts

Pemprov Banten Siap Kuatkan Sistem Kesehatan Menuju Indonesia Emas 2045

Menteri AHY Serahkan 11 Sertipikat Aset PLN Distribusi Jawa Barat

Ini Kiat Pamungkas Agar Kabupaten/Kota Buka RKUDnya di Bank Banten