LMP Siap Ikut Amankan Jalannya Pemilu Damai

Share this article

BANTEN (leonews.co.id) -Laskar Merah Putih (LMP) Siap berpartisipasi dalam pemilu damai 2024. LMP siap terjunkan anggotanya untuk berjaga di setiap tempat pemilihan suara (TPS).

Hal itu dikatakan Ketua Umum Markas Besar LMP H. Adek Erfil Manurung, SH usai acara isra mi’raj di Markas Daerah LMP jalan Syech Nawawi Al-Batani kota Serang-Banten, Sabtu 10 Februari 2024.

“Saat ini sudah memasuki masa-masa sibuk pemilu. LMP ingin tetap menjaga ketentraman. LMP ingin hakekatnya jati diri Pemilu sebagai instrumen yang berorientasi kepada persatuan dan kesatuan bangsa. Bukan sebaliknya,” katanya.

Karena Pemilu itu, lanjut Adek, adalah arena kompetisi, bukan arena pertempuran di antara bangsa dan pemilih. Juga bukan hanya memberi tugas atau tanggung jawab KPU dan pulang. ” Juga bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan bukan pula menteri, tni dan polri. Tapi menjadi tugas dan tanggung jawab semuanya seluruh Indonesia,” jelas Adek.

Menurut Adek, saat ini sudah terasa gesekan politik. “Kalau kita melihat ada 3 kandidat untuk menjadi calon presiden. yang kita inginkan jangan sampai dengan situasi politik ini ada di manfaatkan oleh kepentingan. Baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Kita inginkan semuanya berjalan baik dan sukses dan kita juga akan memberikan informasi kepada dunia bahwa Pemilu Indonesia berjalan dengan baik dan lain lain,” ungkapnya.

Adek berharap, masyarakat dapat menyikapi pemilu ini dengan baik. “Ya tentunya harapan kita bagaimana Pemilu 2004 itu berjalan dengan baik. Setiap tahapan demi tahapannya, apalagi menjelang hari-hari yang tidak lama lagi,” paparnya.

Untuk mengurangi resiko terjadinya hiruk pikuk, Adek meyakini semua elemen akan turut menjaga jalannya pemilu damai ini. “Tapi kami yakin bahwa tni, polri dan rakyat bisa menjaga mengamankan Pemilu untuk jalan damai sukses. Saya juga sudah menghimbau kepada Cabang-cabang LMP untuk ikut serta,” katanya.

Ketua Markas Daerah LMP Banten, Wawan Susanto menambahkan, LMP Se-Provinsi Banten siap untuk amankan pemilu. “Kami akan menyebar anggota di setiap TPS. Sebelumnya setiap TPS akan di jaga 20 anggota. Namun setelah dipertimbangkan kembali, kami hanya menugaskan di setiap TPS 8 orang,” katanya. (Dina/Red02)


Share this article

Related posts

Ratu Ageng Rekawati, Srikandi Dari Tanah Jawara Siap Pimpin Banten Periode 2024 – 2029

Ribuan Relawan Annisa M.A. Mahesa Padati Gedung Sekretariat DPW Gerindra Provinsi Banten

Forum Wartawan KP3B Kolaborasi Dengan KPU Provinsi Banten Untuk Pemilu Damai 2024