Ratu Ageng Rekawati, Srikandi Dari Tanah Jawara Siap Pimpin Banten Periode 2024 – 2029

Share this article

BANTEN (leonews.co.id) – Ketua Harian DPP Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN), Ratu Ageng Rekawati KD. SE. ME siap maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Banten yang akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang. Di gadang-gadang Wanita berparas cantic yang akrab dipanggil Bunda Reka itu, sudah dilirik Tiga Partai Besar.

Bakal calon Gubernur Banten periode ini,  dinilai dapat menjadi sosok tauladan bagi masyarakat dan merupakan sosok muda yang sangat mencintai budaya tradisional.

Bunda Reka yang juga sebagai Dewan Penasehat Laskar Merah Putih (LMP) itu, berkomitmen menjadikan PJBN besar dan dikenal di Nusantara juga menjadi tempat bernaung para tokoh pecinta dan pelestari budaya. “PJBN berkomitmen merawat kebersamaan, membangun sinergitas dengan tujuan menjaga kewibawaan dan kedaulatan NKRI dari rongrongan faham radikalisme, terorisme, komunisme, fanatik buta yang ingin merubah ideologi bangsa ini,” katanya usai mengisi acara Isra MI’raj di Markas Besar LMP Provinsi Banten, 10 Februari 2024.

Menurut Srikandi dari Tanah Jawara ini, Ia siap maju dalam pilkada karena banyaknya dukungan. “Siap maju menjadi gubernur, insya allah ini permintaan dari berbagai macam elemen, para ulama, kasepuhan dan juga dari ormas. Karena Banten ini kan multi kaunter ya, kental dengan budaya dan islami. Mohon doanya saja,” ucap Ratu.

Rencana Bunda Reka maju dalam pilkada, karena ingin menjadikan Provinsi Banten lebih baik lagi. “Yang akan dikembangkan tentunya Banten ini banyak sekali. Dari Pendidikan, kesehatan juga kesejahteraan masyarakat Banten juga butuh kesetaraan,” jelasnya.

Namun saat di tanya siapa partai pendukung dalam pencalonannya, Bunda Reka belum dapat memastikan. “Nanti kita lihat saja, saya mohon doanya saja. Kita sedang fokus untuk pileg Pilpres dulu. Jadi kalau untuk pemilihan gubernur nanti-nanti,” jawab Ratu dengan senyum khasnya.

Ketua LMP Kota Cilegon, Ahmad Rosidin menambhakan, dalam pencalonan Ratu adalah independent. Namun ada tiga parpol besar saat ini sudah berkomunikasi secara intens dengan Bunda Reka. “Kalo tidak salah ada tiga partai besar yang siap mengusung beliau. Namun saya belum tau pastinya, kita lihat nanti saja yah,” kata Ketua LMP Kota Cilegon yang juga sebagai Caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) nomor 13 no urut 2 dapil 2 cibeber, cilegon, kota cilegon itu.

Menurut Rosidin, Visi misi di dapil sesuai dasar negara yaitu panca sila sila ke-4, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.”Hikmat berasal dari bahasa arab yang artinya pelayan. Jadi kedaulatan ditangan rakyat, rakyat adalah raja. Hikmat dalam permusyawaratan perwakilan, Kalo bijaksana tidak akan terlaksana manakala tidak adanya musyawarah, jadi yang dimusyawarahkan adalah aspirasi masyarakat, maunya masyarakat,” jelasnya.

Kembali kepencalonan Bunda Reka, Rosidin mengaku siap dukung Ratu. “ Kami sudah bermitra dengan Ibu Ratu. Bahkan tim saya ada di PJBN. Intinya PBB siap dukung untuk Ibu Ratu jadi Gubernur,” jelasnya.

Ketua LMP Kota Serang, Irvana Almasih juga mengatakan hal yang sama, siap dukung Ratu menjadi Gubernur. “Kami siap dukung Ratu hingga menjadi gubernur Banten. Bahkan anggota kami siap untuk bertugas di tiap TPS-TPS,” kata Pria berambut gondrong yang baru menjadi ketua LMP  selama 5 tahun dan memimpin 6 kecamatan di kota Serang itu. (Dina /Red02)


Share this article

Related posts

LMP Siap Ikut Amankan Jalannya Pemilu Damai

Ribuan Relawan Annisa M.A. Mahesa Padati Gedung Sekretariat DPW Gerindra Provinsi Banten

Forum Wartawan KP3B Kolaborasi Dengan KPU Provinsi Banten Untuk Pemilu Damai 2024