Kelompok Tani Terima Bantuan 120 Hand Traktor dari Gubernur Banten

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Gubernur Banten serahkan bantuan 120 hand traktor kepada kelompok tani yang ada di empat kabupaten dan satu kota. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian kepada perwakilan kelompok tani.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus M Tauchid menjelaskan, penyerahan hand traktor dari gubernur merupakan salah satu upaya Pemprov Banten untuk memulihkan ekonomi masyarakat. “Pemberian hand traktor dari gubernur kepada 120 kelompok tani di empat kabupaten dan satu kota,” jelasnya saat penyerahan secara simbolis di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Drangong, Kota Serang Rabu (23/6/2021).

Kelompok Tani (Poktan) yang mendapatkan bantuan tersebar di Kabupaten Lebak 34 Poktan, Kabupaten Pandeglang 33 Poktan, Kabupaten Serang 31 Poktan, Kabupaten Tangerang 18 Poktan dan Kota Serang 4 Poktan. “Total keseluruhan sudah ada 120 Poktan,” katanya.

Menurut Agus, bantuan hand traktor merupakan upaya Pemprov Banten dalam meningkatkan produksi padi. “Banten saat ini termasuk sembilan besar produsen beras tertinggi di Indonesia dan tahun ini target kita bisa naik ke delapan besar,” ungkapnya.

Agus memastikan, hand traktor diberikan secara gratis dan tidak ada tebus menebus dalam proses pemberian bantuan, kelompok penerimanya pun dipastikan sudah masuk dalam Simluhtan (Sistem Penyuluhan Petani). “Pak gubernur memberikan bantuan disaat petani membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, diharapkan bisa menimbulkan sektor lain seperti terciptanya lapangan pekerjaan,” tutup Agus.

Sanara salah seorang petani dari kelompok tani Sekar Mekar Desa Cimentrung, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang mengucapkan, terimakasih karena sudah peduli terhadap para kelompok tani. “Alhamdulillah bantuan dari Pak gubernur berupa hand traktor kami terima dengan baik dan kami ucapkan terimakasih kepada Pemprov Banten,” ucapnya. (***)


Share this article

Related posts

Masyarakat dan Aparat Desa Diharapkan Ikut Membantu Pencegahan dan Penanganan TPPO

Toleransi Beragama di Tangerang Selatan: Mengatasi Tantangan dengan Peran Generasi Muda dan Media Sosial

Lepas 393 Calon Jemaah Haji Asal Tangsel, Benyamin Doakan Jadi Haji yang Mabrur