Penutupan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV

Share this article

JAKARTA (leonews.co.id) – Penutupan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang IV, Rabu (12/8/2020), pukul 24:00 WIB. Pendaftaran untuk gelombang V akan dibuka pada Sabtu, 15 Agustus 2020, pukul 12:00 WIB.

Manejemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan, jumlah pendaftar kartu Prakerja gelombang IV telah mencapai 1,2 juta orang. “Para pendaftar berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, termasuk mereka yang diusulkan oleh Kemenaker/BPJS-TK.” Jelasnya.

Pada gelombang IV jumlah peserta yang nantinya akan diterima sebanyak 800.000 orang. Setiap peserta kartu Prakerja akan mendapatkan insentif sebesar Rp. 3,55 Juta.

Sebesar Rp. 1 Juta akan diterima dalam bentuk voucher untuk pembeli pelatihan yang ditawarkan Ruang guru, Tokopedia, Bukalapak, Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pilar Mahir dan Sisnaker.

Setelah menyelesaikan pelatihan peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp. 2,4 juta yang masing-masing sebesar Rp. 600.000 ribu per bulan. Peserta juga akan dapat insentif dari pengisian survei sebesar Rp. 150.000 untuk tiga kali survai.

“Pada hari Minggu, 16 Agustus 2020 Manejemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan mengirim SMS pemberitahuan kepada mereka yang menerima kartu Prakerja gelombang IV.” Kata Louisa.

Louisa menambahkan, untuk gelombang V akan di buka pada Sabtu 15 Agustus 2020 pukul 12:00. “Mereka yang belum menjadi penerima kartu Prakerja dapat mendaftar di gelombang V.” Tambahnya. (Rendy/Addin/Vena)


Share this article

Related posts

Toleransi Beragama di Tangerang Selatan: Mengatasi Tantangan dengan Peran Generasi Muda dan Media Sosial

Lepas 393 Calon Jemaah Haji Asal Tangsel, Benyamin Doakan Jadi Haji yang Mabrur

Ketua Dekranasda Tine Al Muktabar Promosikan Wastra dan Kriya di Stand Provinsi Banten