Kodim 0602/Serang Panen Jagung Perdana, atasi Krisis Pangan Ditengah Pendemi Covid-19

Share this article

Banten, (leonews.co.id). Kodim 0602/Serang melaksanakan panen Jagung Perdana, dilahan ketahanan pangan yang bekerjasama dengan petani. Untuk membantu pemerintah, mengatasi krisis pangan ditengah terjadinya pandemi Covid-19, bertempat di Kecamatan Kasemen Kota Serang Banten, Rabu (07/10/2020).

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono mengatakan bahwa, ketahanan pangan tersebut adalah sebagai upaya, untuk mengatasi krisis pangan ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut adalah perintah langsung dari Kodam III/Siliwangi melalui Korem 064/MY, yang wajib dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang dan jajaran Koramil.

” Upaya dari prajurit TNI menjaga ketahanan pangan ditengah pendemi Covid-19, bukan hanya dibidang perkebunan yaitu Jagung. Tetapi Kodim 0602/Serang juga melaksanakan program pertanian dengan menanam Padi, dimana dalam waktu dekat ini sudah akan dilaksanakan panen perdana, selain itu dilaksanakan juga dibidang perikanan budidaya ikan Lele, ” kata Kolonel Inf Soehardono.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Soehardono menjelaskan program ketahanan pangan tersebut, dengan menggunakan Formula Bios-44 buatan TNI. Diharapkan dengan Bios-44, yang merupakan nutrisi mengembalikan kesuburan tanah akan membantu seluruh petani, khususnya di wilayah Kodim 0602/Serang. Sehingga akan meningkatkan hasil panen, agar dapat memberikan kesejahteraan para petani.

Pendim 0602/Serang/Nasri


Share this article

Related posts

KPK Sosialisasikan Peningkatan Integritas Dunia Usaha

KPK dan Pemerintah Kota Metro, Lampung, Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas

Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas Dapat Menurunkan Angka Stunting