leonews.co.id
Headline Kabar 34 Provinsi Parlementaria UMKM

Presiden Jokowi Menyinggung Soal Lockdown Secara Total

JAKARTA (leonews.co.id) – Presiden Joko Widodo menyinggung soal lockdown secara total. Lockdown tidak tepat dilakukan di suatu daerah yang hanya mencatat sedikit kasus Covid-19.

Presiden Jokowi menjelaskan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bersekala mikro bisa dilakukan di lingkup kelurahan, desa, RW dan RT apabila pemerintah setempat merasa perlu. “Jika dirasa perlu, PPKM bisa dilakukan, tetapi dalam lingkup yang kecil,” jelasnya dalam siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (11/2/2021).

Ia menambahkan, jangan sampai yang terkena virus Covid-19 hanya satu orang dalam satu RT, yang di lockdown seluruh Kota. “Misalnya kena Covid-19 satu Kelurahan yang di lockdown seluruh Kota, untuk apa ?,” lanjutnya.

Menurutnya, strategi lockdown keseluruhan menjadi langkah keliru. “Apabila akan dilakukan lockdown, maka sebaiknya dengan lingkup kecil saja,” tambahnya.

Ia menekankan, kali ini pemerintah harus berkerja secara lebih detail dalam penanganan Covid-19. “Lockdown skala mikro, tidak merusak pertumbuhan ekonomi, tidak menggangu kegiatan masyarakat, karena yang di lockdown dalam skala Kelurahan, RW dan RT,” tutupnya. (Humas/Addin/Rendy)

Related posts