leonews.co.id
Berita Pilihan Nusantara UMKM

Presiden Jokowi : Prediksi Ekonomi Dunia Berubah – Ubah

Share this article

JAKARTA (leonews.co.id) – Presiden Joko Widodo berbagai prediksi tentang perekonomian dunia ke depan di era pandemi datang dari lembaga – lembaga besar dengan angka yang berubah cepat. Perubahan angka tersebut mengingat situasi saat ini.

Presiden Jokowi menjelaskan, empat bulan lalu, Direktur pelaksana IMF Kristalina Georgieva menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi global akan minus 2,5 persen. Sebulan setelahnya, Bank Dunia menyampaikan, ekonomi global akan tumbuh minus 5 persen. “Angka pertumbuhan ekonomi global berubah secara cepat” jelasnya.

Tiga Minggu yang lalu, OECD menyampaikan bahwa ekonomi global akan terkontraksi minus 6 – 7,6 persen. Pertumbuhan ekonomi untuk negara juga berubah – ubah.

IMF memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di tiga besar setelah Tiongkok dan India. Ekonomi Tiongkok diprediksi masih tumbuh 1,5 persen, disusul India 1,2 persen, lalu Indonesia di posisi 0,5 persen.

Akan tetapi Indonesia belum mendapatkan angka yang paling akhir. “Semua masih dinamis, belum lagi situasi geopolitik global seperti memanas, situasi di Laut China Selatan dan hubungan yang panas antar China dengan Amerika serikat. Katanya.

Bagaimana pun kita akan terus berjuang menyelesaikan masalah Covid-19 dan Ekonomi di negara Indonesia. (Vena/Addin)


Share this article

Related posts