leonews.co.id
Kabar 34 Provinsi Parlementaria

Gubernur Banten: Bangun Gedung Baru Untuk Melayani Masyarakat

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Gubernur Banten Wahidin Halim tinjau pembangun gedung perkantoran baru di KP3B. Gedung digunakan untuk OPD yang belum memiliki kantor.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan pembanguan gedung perkantoran baru untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki kantor dalam rangka melayani masyarakat sebaik-baiknya. Hal itu diungkap oleh Gubernur saat meninjau lima (5) gedung baru di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jl. Syech Nawawi Al-Bantani, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang (Selasa, 16/2/2021).

“Kita berhasil membangun lima (5) kantor baru, bisa melengkapi perkantoran yang sudah ada. Dalam rangka melayani masyarakat sebaik-baiknya,” tegas Gubernur.

Ditambahkan, dirinya optimistis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal meningkatkan layanan terhadap masyarakat seiring dengan ditempatinya gedung yang telah selesai dibangun.

“Ini OPD yang kemarin memang belum punya kantor. Sekarang kita lengkapi dengan gedung perkantoran yang representatif,” ungkap Gubernur.

Dikatakan, lima (5) gedung baru itu ditempati oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, serta Badan Kepegawaian Daerah.

Masih menurut Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) saat ini telah dilengkapi dengan fasilittas umum seperti masjid yang megah (Masjid Raya Al-Bantani, red), gelanggang olah raga (GOR) bulutangkis, taman, hingga danau buatan.

“Untuk kebutuhan, perkantoran Pemprov Banten sudah cukup memadai,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur meninjau masuk ke Gedung Badan Kepegawaian Daerah. Dalam kegiatan ini, Gubernur melaksanakan dan mengingatkan para staf untuk disiplin protokol kesehatan. (Red)


Share this article

Related posts