leonews.co.id
Kabar 34 Provinsi

Keempat Kalinya Pemprov Banten Raih WTP

SERANG (leonews.co.id) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk keempat kalinya mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Atas prrestasi itu, Sembilan fraksi di DPRD Banten masing-masing Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, Kebangkitan Bangsa, PPP, PAN dan Fraksi Nasdem-PSI memberikan apresiasi.

Berikut diantara Fraksi yang memberikan Apresiasi :

“Fraksi Kebangkitan Bangsa memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Gubernur Banten beserta seluruh jajaran pemerintah daerah Provinsi Banten, atas dicapainya predikat opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI.
Seluruh fraksi di DPRD Banten yang berjumlah 9 fraksi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten atas prestasi mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk keempat kalinya. Kesembilan fraksi tersebut adalah Fraksi Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PKS, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi PPP, Fraksi PAN dan Fraksi Nasdem-PSI.

Prestasi kerja jajaran Pemprov Banten dalam meraih prestasi tersebut, disampaikan dalam Rapat paripurna terhadap Nota Pengantar Gubernur Banten Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD Banten 2019, Kamis (25/6/2020).

“Fraksi Partai Golkar memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas tindaklanjut temuan BPK oleh Pemprov Banten secara serius dalam kualitas dan kuantitas,” kata Juru bicara F-Golkar Sihabudin Hakim saat membacakan pandangan fraksinya.

Apresiasi juga disampaikan oleh juru bicara juru bicara Fraksi PAN, Dede Rohana Putra. Menurutnya, ketentuan mengenai pertanggungjawaban Gubernur kepada DPRD di setiap akhir tahun anggaran perlu disikapi secara positif dan konstruktif.

“Dengan ketentuan yang bersifat wajib ini diharapkan terjadi mekanisme check and balance secara sehat,” ujarnya.
Sedangkan Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) berharap Gubernur Banten beserta seluruh jajaran menyampaikan selamat kepada seluruh yang terlibat dalam meraih prestasi tersebut. “Ini prestasi yang Luar biasa, tertib administrasi yang dilakukan di tengah pandemi Covid 19 tidak menggangu roda pemerintahan,” katanya. (Red 01)

Related posts