leonews.co.id
Nusantara

Tribuana Cakti XXII Kopasus Ditutup Dengan Baksos

Share this article

PANDEGLANG (leonews.co.id) – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyelenggarakan  Bakti Sosial (Baksos), pengobatan gratis, pemasangan KB, pemberian sembako, pembangunan musholla dan rumah tidak layak huni (RLTH) bagi warga. Baksos ini sebagai rangkaian kegiatan pasukan baret merah latihan Tribuana Cakti XXII tahun 2019, Rabu (28/8).

Perwira menengah (Pamen) Ahli Golongan IV Kopassus Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kolonel Inf. Benny Sulistiono mengatakan, Kopassus sebagai satuan operasional TNI dituntut secara terus menerus untuk meningkatkan profesionalisme dalam bidang teknis kemiliteran.  “Oleh karena itu dalam rangka meningkatkan kemampuan tersebut maka diperlukan latihan secara bertahap, “tuturnya.

Pelatihan Tribuana Cakti XXII berlangsung sejak tanggal 1 Juli sampai dengan 28 Agustus 2019 melibatkan 232 personel dari satuan Parako, Sandi Yudha dan penanggulangan terror. “Selama hampir dua bulan para prajurit Kopassus melaksanakan beberapa materi latihan seperti diantaranya teknik infiltrasi dan eksfiltrasi, operasi sandha, PPJJ, operasi perebutan cepat, operasi pembebasan sandera dan komando pengendalian operasi, “terangnya.

Dalam acara penutupan latihan ini, pihaknya menyelenggarakan bakti social, diantaranya pengobatan gratis, pemberian 1000 paket sembako. Tidak hanya itu, prajurit Kopasus juga telah merenovasi dua rumah warga yang tidak layak huni (RLTH), perbaikan taman bacaan dan sarana ibadah (musholla).

“Saya berharap latihan ini dapat menguji dan mengukur kesiapsiagaan operasional satuan Kopassus yang terorganisir, baik dari segi kemampuan personel maupun alat perlengkapan yang dimiliki sehingga dapat tercapai interoperabilitas, dan kegiatan baksos ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, “ kata Benny.

Semantara itu Bupati Irna Narulita mengatakan peran TNI tentunya sangat penting dalam memberikan pencerahan dan pemahaman, yaitu bagaimana mencintai bangsa dan negara, “kata Irna.

Lebih lanjut Ia menyampaikan ucapkan terima kasih kepada TNI, karena kemanunggalanya dapat mendorong pembangunan di Kabupaten Pandeglang, “TNI semakin manunggal bersama rakyat, karena kegiatan dan programnya sangat efektif dan dapat di rasakan manfaatnya oleh Pemerintah daerah dan berkontribusi besar terhadap kesejehteraan masyarakat, “ tutur Erna. (indra)

 


Share this article

Related posts