leonews.co.id
Kabar 34 Provinsi

KPU Serahkan Dokumnen 85 Calon Anggota DPRD Banten 2019-2024 ke Gubernur

KOTA SERANG (leonews.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menyerahkan dokumen  85 calon anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten , masa bakti 2019-2024,  kepada Gubernur Wahidin Halim, untuk diteruskan ke Mendagri, Senin (19/8/2019). Penyerahan di Ruang Rapat Gubernur tersebut dilakukan oleh Ketua KPU Banten, Wahyul  Furqon didampingi seluruh komisioner serta sekretaris KPU Banten Septo Kalnadi.

“Ini (dokumen-red) akan langsung dikirim agar prosesnya cepat dan tepat waktu sehingga bulan depan pelantikan bisa dilaksanakan,” kata Wahidin, usai menerima dokumen tersebut.

Dia menjelaskan, dokumen ini akan diteruskan ke Kemendagri melalui Biro Pemerintahan agar segera dilantik dan disesuaikan dengan jadwal pelantikan agar sesuai dengan Awal Masa Jabatannya. Ia berharap, prosesnya lancar dan pelantikan dapat dilaksanakan tepat waktu.

Sementara, Ketua KPU Banten Wahyul Furqon mengatakan, semua Anggota DPRD  periode 2019-2024 juga sudah menyerahkan tanda bukti LHKPN.  “Tugas kami hanya sebatas menyerahkan dokumen tersebut kepada gubernur untuk diteruskan kepada mendagri, “ katanya.

Jadwal pelantikan lanjutnya, seluruhnya ditentukan oleh gubernur, namun diperkirakan Senin, 2 September 2019 sudah dilakukan.  “Mungkin di ruang sidang DPRD Banten,” tuturnya. (Red 01

 

 

 

Related posts