leonews.co.id
Kabar 34 Provinsi

Bappeda Kota Kendari tetapkan Rencana Kerja Tahun 2020

KOTA KENDARI  (leonews.co.id) – Pelaksana Sekda Kota Kendari Agusalim Safrullah mengatakan, RKPD Kota Kendari tahun 2020 mengacu pada beberapa prioritas yakni, peningkatan pelayanan berbasis IT, pembangunan sumber daya manusia.

“Peningkatan dan pembangunan infrastruktur, peningkatan nilai tambah ekonomi, penanggulangan banjir, dan penataan lingkungan perumahan dan kawasan pemukiman,” ungkapnya saat membuka acara Finalisasi Penyusunan rencana Kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Kendari tahun 2020.

Kepala Bappeda Kota Kendari Askar Mahmud mengatakan, tahun 2020 mendatang perencanaan ini sudah menggunakan E planning.

“Kami masih berikan waktu sampai besok kalau masih ada yang mau diperbaiki, karena kalau sudah menggunakan e planning tidak bisa lagi diubah,” tegasnya.

Kepala Bappeda menambahkan perogram prioritas ini menjawab keluhan masyarakat dan isu nasional.

Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari menyampaikan usulan tambahan kegiatan salah satunya, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK). Kepala Dinas DLHK Kota Kendari Paminuddin, mengusulkan tambahan 10 unit armada pengangkut sampah dan perbaikan TPA Puwatu yang sudah mulai rusak.

“Sesuai hasil evaluasi dari pak wali kota tahun 2020 kami mengusul tambahan 10 armada, selain itu TPA Puwatu kondisinya mulai rusak parah dan akan bermasalah dengan warga kecamatan Wua-wua, karena kolam lindinya rusak, ini bisa saya usulkan tahun 2020,” jelasnya.

Tahun 2020 APBD Kota Kendari direncanakan sebesar Rp 1,3 triliun.

Disalin dari : https://kendarikota.go.id/

 

Related posts