leonews.co.id
Nusantara

Sholawat 1000 Santri, Sambut Peresmian BIS

Share this article

leomews.co.id –Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Banten, ikut memeriahkan peresmian Banten International Stadium (BIS). Sholawat dan doa dipimpim oleh ulama kharismatik KH Abuya Muhtadi dari Cidahu, Kabupaten Pandeglang.

Rombongan santri itu tiba di Banten International Stadium Jl Raya Pandeglang KM 6 Curug, Kota Serang sekitar pukul 13.30 WIB dengan menggunakan bus yang sudah disediakan oleh panitia. Ribuan santri itu langsung berjalan menuju tribun penonton.

Dipandu oleh ustadz-nya masing-masing, ribuan santri itu sepanjang jalan menuju tribun tak henti-hentinya mengumandangkan sholawat secara bersama-sama. Setibanya di tribun penonton, mereka langsung duduk rapih tepat di samping tribun VVIP yang diarahkan oleh pihak panitia.

Edi Sahal, salah satu pengurus Ponpes Al Ulya Al Mubarok Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang yang ikut dalam rombongan mengatakan, dirinya beserta ribuan santri dari berbagai Ponpes lainnya datang ke acara peresmian BIS ini untuk memenuhi undangan dari Gubernur Banten Wahidin Halim (WH).

“Para santri dan Kyai yang hadir di sini akan menggemakan sholawat Nabi SAW, untuk meminta keberkahan atas pembangunan stadion yang bertaraf internasional ini,” katanya, Senin (9/5/2022).

Edi melanjutkan, jumlah santri yang datang ke BIS ini hanya sebagian kecil dari jumlah Ponpes yang ada di Banten. Sebab jika dikumpulkan semuanya, bisa dipastikan seluruh kursi di tribun penonton di BIS ini akan dipenuhi oleh santri dan Kyai.

“Makanya ini hanya santri dari Ponpes yang berada di sekitar BIS saja, dari Kota Serang dan Kabupaten Serang,” ucapnya.

Kumandang sholawat dari ribuan santri itu kemudian terhenti ketika lantunan doa yang dipimpin oleh ulama kharismatik asal Cidahu, Kabupaten Pandeglang, KH Abuya Muhtadi dimulai.

Ulama yang sangat disegani itu bersama ribuan santri kemudian memanjatkan doa dan tasbih supaya keberadaan BIS ini mendapat keberkahan bagi masyarakat Banten secara menyeluruh.

Untuk diketahui, seremonial peresmian BIS akan dimulai pada Senin (9/5/2022) malam. Peresmian akan dilakukan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Selain gema sholawat dan panjatan doa, banyak rangkaian kegiatan pada peresmian BIS ini, seperti rampak bedug, gowes, gebyar bazar UMKM binaan Pemprov Banten dan diakhiri dengan pertandingan persahabatan antara klub Banten All Stars dengan Selebriti FC.

Acara peresmian ini juga dibuka untuk umum, sehingga masyarakat Banten bisa ikut hadir masuk ke dalam tribun penonton untuk menyaksikan peresmian stadion yang bertaraf internasional ini.c)


Share this article

Related posts