leonews.co.id
Kabar 34 Provinsi

Lantik PPPSBBI Jabar, Andika: Pendekar Banten Harus Kawal Pembangunan Daerah

Share this article

BANDUNG (leonews.co.id) – Ketua Umum DPP Persatuan Pendekar Persilatan & Seni Budaya Banten Indonesia Andika Hazrumy melantik kepengurusan Koordinator Daerah PPPSBBI Jawa Barat di Kopo Square, Bandung, Sabtu (4/12).

Dalam amanatnya, Andika yang juga Wakil Gubernur Banten itu meminta Pendekar Banten yang tergabung di PPPSBBI Jabar untuk bersinergi dengan pemerintah daerah di Jabar dalam upaya mensukseskan agenda pembangunan di Jabar.

“Yang pertama harus dilakukan setelah pelantikan ini adalah membangun sinergitas dengan semua elemen di Jabar, khususnya pemerintah daerahanya kaitan dengan mensukseskaj agenda pembangunan di Jabar,” kata Andika.

Menurut Andika, keberadaan organisasi pendekar Banten ini merunut kepada sejarahnya memang hadir untuk membantu mensuskseskan agenda pembangunan yang dilakukan pemerintah dalam menjalankan kewajibannya melayani dan mensejahterakan masyarakat. “Atas nama keluarga besar pendiri PPPSBBI, Almarhum Bapak Profesor Doktor Haji Tubagus Chasan Sochib, saya mengingatkan amanah tersebut di antaranya yanh harus kita emban,” kata Andika.

Terkait hal itu, lanjutnya, misi PPPSBBI berikutnya yang juga menjadi agenda kepengurusan pusat si bawah pimpinannya adalah pembentukan kepengurusan korda di seluruh provinsi di Indonesia. “Hal ini penting untuk menunjukkan eksistensi pendekar Banten di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Andika.

Lebih jauh Andika mengatakan, tugas dan kewajiban PPPSBBI berikutanya adalah melestarikan seni budaya pencak silat khas Banten agar tidak punah tergilas zaman. Untuk itu Andika meminta PPPSBBI Korda Jabar dapat mengenalkan dan menggairahkan kancah dunia seni pencak silat di Jabar. “Rangkul generasi muda. Kenalkan budaya pencak silat Banten ini, dan dorong mereka untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Selanjutnya, Andika juga tidak lupa meminta PPPDBBI Jabar untuk menjaga nama baik dan marwah pendekar Banten di tanah pasundan tersebut. “Kibarkan panji-panji ke seluruh tatar sunda ini dan jaga nama baik serta marwah pendekar Banten agar tetap harum dan mewangi citranya di tengah masyarakat,” kata Andika.

Sementara itu Ketua Korda PPPSBBI Jabar Saca Suhendi usai dilantik bersama jajaran pengurus lainnya mengaku siap mengamankan semua amanah Ketua Umum DPP PPPSBBI Andika Hazrumy. “Kita akan rangkul semua elemen di Jabar ini untuk bersama-sama mengawal sukses pembangunan Jabar,” katanya.

Saca juga mengaku akan berkordinasi dengan seluruh elemen pencak silat, khususnya pencak silat Banten yang ada di Jabar untuk menjalin sinergi dalam rangka memperkuat kebesaran nama pendekar Banten di Jabar. “Dan tentu saja sebagaimana amanat Pak Ketum kita juga siap menjaga nama baik agar nama pendekar Banten tetap harum di masyarakat,” ujarnya. (Red02)


Share this article

Related posts