leonews.co.id
Nusantara

Ketua DPRD Banten, Andrasoni : Apresiasi Kepada Atlit Banten, di PON XX Papua

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Ketua DPRD Banten, Andrasoni, memberikan apresiasi kepada para kontingen Banten, yang berlaga pada PON XX, Papua 2021. Apresiasi diberikan tidak saja kepada para atlit, tapi juga kepada semua yang terlibat dalam kesiapan keberangkatan pahlawan olahraga Banten tersebut.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten, Para Atlit dan pelatih yang terlibat, Pengurus KONI Banten, Pemerintah Kabupaten /Kota yang juga banyak ikut terlibat mengirimkan atlitnya dan semua pihak yang tak disebutkan satu persatu,” kata Andra, dihubungi Gerbang Banten, Sabtu 9 Oktober 2021 petang.

Kepada para atlit, yang meraih medali maupun yang belum, kata Andra, teruslah bersemangat dan menjaga sportifitas dalam pertandingan. Apapun yang diperoleh para atlit  menjadi kontingen Banten, kalian perlu ingat bahwa masyarakat Banten mendoakan yang terbaik.

“Kalaupun pada kesempatan kali ini, sebagian kontingen Banten belum mendapat kesempatan memperoleh medali sesuai apa yang diharapkan tetaplah bersemanagat. Saya berharap kedepannya Pemerintah Provinsi Banten, dapat memaksimalkan program-program untuk dunia olahraga. Saya menyadari, membina olahrga bukanlah pekerjaan mudah dan tidak bisa dilakukan secara instan, nanun upaya kearah itu harus dilakukan,” tegasnya.

Menurut Andra, peran pemerintah daerah sangat dibutuhkan. Terlebih saat ini, Provinsi Banten sudah memiliki sport center bertaraf internasional. Jadi sudah waktunya pembinaan olahraga lebih diperhatikan agar PON kedepan bisa diikuti dengan perolehan prestasi lebih baik lagi,” tutur Andra.

Ditambahkannya, bagi para atlit yang belum meraih medali, jangan berkecil hati. “Perjuangan kalian tidak ada yang sia sia. Tetaplah bersemangat dan teruslah berlatih, semoga di event berikut bisa lebih baik lagi. Belum berhasil hari ini adalah merupakan  keberhasilan yang tertunda,” tegasnya.

Diperoleh catatan, hingga Sabtu (9/10/2021) pukul 15.00 WIB, KLASEMEN sementara PON XX Papua 2021 Provinsi Banten, y berada pada posisi ke 10 di atas Provinsi Jambi namun tergeser oleh Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara Provinsi Jawa Barat tetap bertengger pada urutan ke 1. Provinsi di bawah kendali Mochamad Ridwan Kamil ini, merebut sebanyak 197 medali, dengan rincian 67 medali emas, 63 perak dan 67 perunggu.

Sementara pada klasmen sementara ke 2 ditempati oleh DKI Jakarta. Kontingen dari provinsi ini sudah mengemas 75 medali emas, 64 perak dan 69 perunggu. Posisi ke 2 ini, masih bersaing ketat dengan provinsi JawaTimur yang terus dikejar juga oleh tuan rumah Provinsi Papua yang pada petang kemarin berada pada posisi ke 4 dan dikejar oleh Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Papua Lukas Enembe melalui juru bicaranya Muhammad Rifai Darus, menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Pemerintah Pusat dan dukungan masyarakat Papua pada PON XX tersebut.

“Perhelatan PON XX ini menjadi penegasan bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia. Ia mempersilakan siapa pun untuk datang ke Papua karena saat ini masyarakat setempat siap menyambut dan menyelenggarakan event olahraga nasional tersebut,” katanya. (Red 01/Wisnu)

.


Share this article

Related posts