leonews.co.id
Kabar 34 Provinsi

Provinsi Banten menjadi  Pelopor Provinsi Layak Anak  (Provila)

Share this article

SERANG (leonews.co.id) -Gubernur Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy kembali meraih penghargaan. Kali ini, Provinsi Banten meraih penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Pembina Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional Tahun 2021 (Kamis, 29/7/2021).

“Alhamdulillah, Provinsi Banten menjadi Pelopor Provinsi Layak Anak (Provila, red),” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana Sitti Ma`ani Nina yang mengaku sudah melaporkan hasil pengumuman penghargaan tersebut kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dikatakan, tiga (3) Kabupaten/Kota di Provinsi Banten naik kelas dalam hal penerimaan penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Nasional Tahun 2021. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi tim independen dan Kementerian PPPA RI, terkait Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional Tahun 2021.

Adapun Kabupaten/Kota yang naik kelas, kata Nina, adalah Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang. Kota Tangerang tahun 2021 ini sudah mendapatkan penghargaan Kategori Nindya, sementara Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang masuk level atau Kategori Madya.

Berikut hasil lengkap perolehan penghargaan Kota Layak Anak tingkat Nasional yang diperoleh Pemerintah Daerah di Provinsi Banten. Daerah yang mendapatkan penghargaan Kategori Nindya Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Sementara, Pemerintah Daerah yang meraih penghargaan Kota Layak Anak tingkat Nasional Kategori Madya adalah Kabupaten Tangerang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang.

“Semoga penghargaan ini dapat memicu semangat kita semua untuk memperbaiki kategori penghargaan. Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita mampu menciptakan kota yang layak anak,” pungkas Nina. (Advertorial 04)

 


Share this article

Related posts