leonews.co.id
Info TNI/Polri

Danpos Ramil Abenahu Kapten Inf Hariyanto, Berikan Bantuan Seragam Sekolah

Share this article

YALIMO (leonews.co.id) – Bapak Aran (74) warga Desa Sebi, Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo, Papua terharu sekaligus bahagia setelah mendapat bantuan seragam sekolah untuk anaknya dari Komandan Pos Ramil Abenaho (Satgas BKO/Apter dari Kodam III/Slw Korem 064/MY), Kapten Inf Hariyanto pada hari Kamis kemarin, (11/11/2021).

Bapak Aran yang hidup hanya berdua dengan anaknya yg bernama Tinus (13) setelah di tinggal istrinya tinggal di kampung lain , sebelumnya bapak Aran sedih karena melihat anaknya tidak bisa melanjutkan sekolah karena tidak mampu membelikan seragam sekolah untuk anaknya agar bisa ikut belajar tatap muka di SMP N Abenaho.

Bapak Aran mengaku, dengan bantuan yang diberikan ini sangat membantu dirinya dan anaknya dalam mewujudkan cita-cita anaknya untuk tetap melanjutkan sekolah.

Bantuan baju seragam sekolah dari Komandan Pos Ramil Abenaho Kapten Inf Hariyanto itu setelah melaksanakan anjangsana dengan masyarakat Ds. Sebi Distrik Abenaho. Dalam anjangsana tersebut ada beberapa warga masyarakat yang menyampaikan bahwa Bapak Aran yang berpenghasilan tidak tetap sebagai petani serabutan sedih dan ingin melanjutkan sekolah anaknya tetapi tidak mampu membelikan seragam sekolah.

Menurut Kapten Inf Hariyanto, pemberian bantuan seragam sekolah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat sekekilingnya. Dan apa yang dilakukan oleh Bapak Aran itu patut diberi penghargaan setinggi-tingginya, karena semangat juang untuk mendorong putranya agar melanjutkan sekolah di tengah keterbatasan keluarganya.

“Saya sangat bangga terhadap Bapak Aran ini, dengan semangat tinggi agar dapat menyekolahkan anaknya,” ujarnya.

Kapten Inf Hariyanto menuturkan, pendidikan sangatlah penting bagi siapa pun, utamanya bagi yang berada di dalam bangku pendidikan.

Oleh karena itu, semua harus mendorong putra dan putrinya agar terus menambah ilmu wawasan demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa depan. (Nasri)


Share this article

Related posts