leonews.co.id
Info TNI/Polri

Sambangi Pondok Pesantren, Tinjau Vaksinasi Dan Berikan Bansos

Share this article

SUBANG (leonews.co.id) – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, tinjau vaksinasi dan pemberian Bantuan Sosial (Bansos), di Pondok Pesantren Assyifa, Desa Tambak Mekar, Jalan Cagak, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021).

Vaksinasi yang diikuti oleh 1.000 orang, terdiri dari 600 orang santri dan 400 orang masyarakat Desa Tambak Mekar dengan jumlah vaksin 1.000 dosis, berasal dari TNI dengan melibatkan Nakes 32 orang, diantaranya dari nakes TNI, dan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Subang.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyerahkan bantuan 500 paket sembako untuk 500 orang warga masyarakat, diserahkan secara simbolis kepada 10 orang.

Disela-sela kegiatannya, Pangdam III/Slw mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengecek secara langsung, tentunya kegiatan ini mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat dan berbagai kalangan, baik itu pelajar, mahasiswa, karyawan swasta, dan pemerintahan para tenaga kesehatan, termasuk di dalamnya para santri pondok pesantren.

“Vaksin dosis kedua ini, diharapkan terciptanya herd immunity dalam rangka mencegah terpaparnya covid-19. Sedangkan untuk bantuan sosial diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu, ikut membantu memenuhi kebutuhan hidupnya yang diakibatkan oleh pandemi covid-19,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, melepas tim dengan menggunakan motor untuk pendistribusian 1.000 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid- 19 secara door to door. (Pendam III/Siliwangi / Nasri).


Share this article

Related posts