leonews.co.id
Kabar 32 Polda

Mutasi Bersamaan di Polda-Pemprov Banten

Share this article

SERANG (leonews.co.id) – Sebanyak 10 pejabat di jajaran Polda  dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, secara bersamaan dimutasi.  Empat pejabat diantaranya dilakukan di jajaran  Polda Banten, enam lainnya di Pemprov Banten, Kamis 5 Agustus 2021.

Di jajaran kepolisian, Kapolda Banten,  Irjen Pol   Rudy Heriyanto Adi Nugroho,  mengganti empat pejabat lama dengan yang baru. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda di Aula Serbaguna Mapolda Banten, dengan penerapan Protokol kesehatan yang ketat.

Jumlah yang masuk ke ruangan ditetapkan hanya boleh 30 orang dan harus menggunakan masker. Tidak hanya itu, karena jumlah pengunjung cukup banyak, hingga dilakukan bergantian per 30 orang yang boleh masuk ruangan.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan,  bahwa Sertijab kali ini berbeda dari biasanya dikarenakan masih berada dimasa pandemi Covid-19.  Sehingga Sertijab dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat, Dilakukan Rapid Test Antigen, Wajib Gunakan Masker, Mencuci Tangan, Di Cek Suhu Tubuh nya, Menjaga Jarak dan Membatasi Peserta Upacara.

Mereka yang menempati posisi baru masing-masing mantan Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata sebelumnya Kabidhumas selanjutnya mejabat Dirpamobvit. Sedangkan Kabid Humas digantikan oleh AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga yang sebelumnya menjabat kasubbagopsnal dittipidum Bareskrim Polri.

Sedangkan Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono yang tergantikan,  diangkat dlm jbtn baru sebagai karoops Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dirpolairud Polda Banten yang baru Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom, sebelumnya Dirpolairud Polda Kepri.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Rustam Mansur, diangkat dalam jabatan baru sebagai kasubditgakkum ditpolair — Korpolairud Baharkam Polri digantikan oleh Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom sebelumnya Dirpolairud Polda Kepri.

Kapolres Pandeglang dijabat oleh Akbp Hamam Wahyudi,  diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bontang Polda Kaltim digantikan oleh Akbp Belny Warlansyah sebelumnya Kasubditregident — Ditlantas Polda Banten.

Kapolres Serang Polda Banten Akbp Mariyono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Jatim digantikan oleh Akbp Yudha Satria, sebelumnya Kasubdit Ill Ditreskrimsus Polda Banten.

Kapolres Serang Kota Polda Banten Akbp Yunus Hadith Pranoto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagkerma Roops Polda Banten digantikan oleh Akbp Maruli Ahiles Hutapea sebelumnya Koorspripim Polda Banten.

Di tempat berbeda Gubernur Banten ,  Wahidin Halim melantik enam pejabat Tinggi Pratama. Pelantikan berdasarkan surat Nomor 821.2//KEP148.BKD/2021 tanggal 5 Agustus 2021 dan Nomor 821.2/KEP149.BKD/2021 tanggal 5 Agustus 2021.  

Keenam pejabat tersebut masing-masing Samsir sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Selanjutnya  EA Deni Hermawan sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Deden Apriandhi Hartawan sebagai Sekretaris DPRD, Agus Mintono sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Selanjutnya Muhtarom sebagai Inspektur  dan Mahdani sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Pelantikan keenam pejabat di lingkungan Pemrov Banten tersebut, dilakukan di Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten, di Jalan  Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang.

Hadir dalam pelantikan itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Al Muktabar dan Kepala BKD Komarudin.  (Red 01)


Share this article

Related posts