leonews.co.id
Kabar 32 Polda

Nangis, Saat Diberi Uang Oleh Polisi

Share this article

MERAK (leonews.co.id) – Malam idul Adha 1442 H, saya bersama rombongan Kapolda Banten Irjen Pol, Rudi Heriyanto Adi Nugroho, menyelinap diantara wartawan lain yang sedang melakukan liputan di Pelabuhan Merak. Ada Wakapolda Banten, Brigjen Ery Nursatari serta Kabid Humas Polda Banten, Kombes, Edy Sumardi bersama anggota polisi lainnya saat malam blusukan itu.

Tidak sekedar memberikan larangan kaku dan tak memberikan solusi, saya saksikan malam tersebut. Saat itu secara langsung Kapolda Banten memberikan bantuan sembako, kepada para pedagang yang berjajar di sepanjang Pelabuhan Merak.

Kapolda juga melakukan dialog dengan beberapa warga dan pedagang berkaitan dengan kondisi saat pandemi Covid-19, terutama sejak diberlakukan PPKM Darurat. Kapolda menanyakan dampak berdagang setelah dilakukannya PPKM darurat.

“Bagaimana jualannya Bu? berdampak tidak PPKM darurat ini?” kata Kapolda. .

Kapolda pun meminta para pedagang untuk bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menaati kebijakan PPKM Darurat agar angka Covid-19 menurun.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir ya Bu, biar keadaan normal lagi. Tapi tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan patuhi kebijakan PPKM Darurat,” katanya.

Sementara bagi mereka yang tak mematuhi prokol kesehatan, langsung diberikan teguran dan diberi masker oleh Kapolda agar segera dipakai. Seperti juga pedagang lainnya, salah seorang pedagang gorengan diperintahkan tutup, namun seluruh dagangannya dibeli habis oleh Kapolda sambil diberi hadiah satu paket sembako.

Kapolda juga mengingatkan, seluruh pedagang agar tetap menjaga stamina dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jaga kesehatan, dan silahkan beristirahat. Dagangan kan sudah habis,” kata Kapolda, kepada salah seorang pedagang gorengan, yang dagangannya dibeli habis.

Di tempat berbeda, salah seorang ibu terisak, saat diberi satu paket sembako dan sejumlah uang oleh Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi. “Kita sama-sama merasakan kesulitan saat ini. Namun kita juga harus tetap menjaga kesehatan,” kata Edy, sambil mengusap bahu ibu pedagang yang dikeluarkan dari dompetnya. (Red 01)


Share this article

Related posts