leonews.co.id
Hukum Kabar 32 Polda

Cegah Penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda Banten Rutin Berikan Himbauan

SERANG (leonews.co.id) – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan Patroli Sabhara R4 Kijang 1482-XXIII.

Patroli Sabhara R4 Kijang 1482-XXIII kali ini meliputi Polda banten – Mayabon – Cipocok – Boru – KP3B – Palima – Pabuaran (PP).

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan personel Polda Banten rutin melaksanakan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Di masa pandemi covid-19 ini, kita dari Polda Banten rutin melaksanakan patroli. Baik patroli di malam hari maupun di siang hari. Tujuannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan tujuan Patroli Sabhara R4 Kijang 1482-XXIII yang dilakukan personel Ditsamapta Polda Banten bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dan hari ini kita melaksanakan patroli R4, dimana dengan dilaksanakannya Patroli R4 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Noerwiyanto. Rabu, (09/09/2020).

Noerwiyanto berharap dengan dilaksanakannya patroli R4 ini bisa mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya berharap dengan rutinnya melaksanakan patroli dapat mengurangi penularan virus Covid-19 di tengah masyarakat, dan juga saya berharap melalui patroli ini terwujudnya Kamtibmas yang aman,” harap Noerwiyanto.

Terkait patroli R4 tersebut, salah satu warga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personel Ditsamapta Polda Banten.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Polisi yang sampai saat ini rutin memberikan himbauan kepada kami, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif,” ujar Iwan.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa pandemi covid-19 ini, saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. Mari kita terapkan 3M. Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Semoga dengan kedisiplinan kita ini kita terhindar dari penularan virus Covid-19 ini,” kata Edy Sumardi. (Bidhumas)

Related posts