leonews.co.id
Kabar 32 Polda

Kapolda Banten dan Danrem 064/MY Lakukan Panen Raya di Cilegon

CILEGON (leonews.co.id) – Kapolda Banten dan Danrem 064/MY lakukan panen raya dengan masyarakat setempat. Kegiatan itu dilakukan Disela-sela kunjungannya ke Kampung Tangguh Nusantara.

Kegiatan kampung Tangguh Nusantara di Link Terate Udik RT 04 RW 02 Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar bersama Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko dan Walikota Cilegon melakukan panen raya padi dan timun. Senin (31/08/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa kegiatan panen raya padi ini sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo dalam upaya mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Kami dari Polda Banten akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah hukum Polda Banten,” kata Fiandar.

Kegiatan panen raya padi dan timun oleh Polda Banten bersama Korem 064/MY di Banten ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar ikut memperkuat ketahanan pangan nasional.

“Ini semua juga untuk mendidik masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan nasional,” tutur Fiandar.

Lanjut Fiandar, “Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan di wilayah hukum Polda Banten. Bukan hanya panen raya padi, melainkan juga akan melakukan penaburan benih ikan, panen ketimun, dan buah lainnya”.

Fiandar menambahkan bahwa Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya dibentuk juga untuk mengatasi dampak dari pandemi Covid-19.

“Di masa pandemi covid-19 ini banyak dampak yang dirasakan oleh seluruh masyarakat, baik dampak kesehatan, dampak sosial dan dampak ekonomi. Sehingga dengan terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini bisa mengurangi dampak-dampak tersebut. Sehingga masyarakat dapat tetap tangguh untuk menghadapi pandemi covid-19 ini,” tutup Fiandar. (Bidhumas)

Related posts