leonews.co.id
artikel untuk leo

Walikota Serang, Tinjau Pembangunan Jalan Cidadap Walantaka

Foto Antara

SERANG (leonews.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Provinsi Banten membangun dua ruas jalan masing-masing  Cidadap Walantaka dan Pasir Lembu, Lebak Wangi. Kedua ruas jalan ini dianggarkan Rp15.8 miliar.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan hal itu, saat meninjau pembangunan infrastruktur (pengecoran) Jalan Cidadap Walantaka dan Jalan Pasir Lembu, Lebak Wangi di Serang, Banten, Senin. Turut dalam peninjauan itu, M Ridwan, Dinas Pekerjaan Umum Permukiman Rakyat (DPUPR) Kota Serang.

“Hari ini saya memantau dua jalan yang pertama Jalan Cidadap Walantaka dan Pasir Lembu Lebak Wangi. Kedua ruas jalan masing-masing  dicor dengan ketebalan 20 sentimeter dan lebar 2,6 meter.  “Untuk pembangunan Jalan Cidadap Walantaka Rp9,3 miliar dan jalan Pasir lembu Rp6,5 miliar,” kata Syafrudin.

Syafrudin mengatakan pembangunan dua jalan ini, ditargetkan selesai akhir Desember 2019. Kemudian jika pembangunan jalan ini sudah selesai, pihaknya akan melanjutkan pembangunan sampai Warung Doyong.

“Karena sesuai jadwal yang sudah di tentukan. Untuk yang sekarang ini kita tinjau sampai berbatasan rel kereta api, ke sananya nanti kita sampai ke Warung Doyong,” katanya.

Menurut Syafrudin, tujuan pembangunan jalan ini untuk menunjang sarana infrastuktur yang bagus karena di lokasi tersebut sebagian wilayah industri. “Jadi wilayah industri itu harus kita tunjang dengan sarana infrastruktur yang bagus. Kalau infrastruktur kurang bagus, industri juga tidak ada yang hadir di tempat ini,” katanya. (Dina/Red 01)

 

Related posts